Rencana Pembangunan Pemkab Babar Fokus pada Pelayan Kesehatan, Ekonomi dan Porprov 2023

Muntok — Plh. Bupati Bangka Barat, Muhammad Soleh mengatakan, tahap awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) telah disusun. Selanjutnya akan diadakan rapat lagi dengan BAPPEDA.

Hal itu diungkapkannya usai memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) tahun 2022, di Ruang Rapat OR I Setda Bangka Barat, Senin( 29/3 ).

“Jadi kita telah menyusun rencana awal RKPD, nanti akan dirapatkan lagi di BAPPEDA akan dibagi dua meja nantinya, dari kepala OPD masing – masing dengan Panitia Musrenbang untuk lebih pemantapan lagi berbagai rencana yang akan datang, memperhatikan kondisi keuangan yang ada,” papar Soleh kepada wartawan usai rapat.

Pembangunan akan difokuskan kepada tiga hal, pelayanan kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat serta persiapan sarana prasarana Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) tahun 2023 di Bangka Barat.

” Pelayanan kesehatan kita tingkatkan dan ekonomi masyarakat. Jadi untuk pelayanan kesehatan kita dari semua lini, dari pelayanan pertama sampai pelayanan dirumah sakit,” imbuhnya.

Sedangkan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat akan difokuskan kepada pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ) yang ada. Apalagi kata Soleh, dampak pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi.

” Ya kita tahu memang kondisi yang pandemi ini memang sektor UMKM cukup berimbas. Mudah – mudahan ke depan kondisi pandemi ini segera berakhir dan membawa arah yang lebih baik pemerintah ke depan,” tutup dia. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: