Kesan Muhammad Soleh dengan Kepala DKUP Babar yang Telah Memasuki Masa Pensiun

Muntok — Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian ( DKUP ) Bangka Barat, Muhammad Zakaria telah memasuki masa pensiun.

Acara pelepasan purna bhaktinya digelar di Resto Roemah Keboen, Muntok pada Senin ( 29/3 ) siang dan dihadiri Plh. Bupati Bangka Barat, Muhammad Soleh, Staf Ahli, Asisten Setda dan segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat beserta para istrinya.

Plh. Bupati Bangka Barat, Muhammad Soleh mengungkapkan kesan – kesannya dengan Muhammad Zakaria selama bertugas.

” Pak Zakaria ini adalah satu alumni dengan saya. Beliau telah berpengalaman bertugas di beberapa kabupaten dan juga telah bertugas di provinsi. Dan pengetahuan dan wawasan beliau sangat luas,” ujar Soleh dalam sambutannya.

Soleh melihat hal itu di setiap kali rapat, dirinya kadang – kadang menunggu masukan dan saran dari Zakaria.

” Bagi saya kesan dengan beliau sangat mendalam dan banyak memberi masukan kepada saya, karena kita sama – sama pegawai dan juga beliau senior saya. Jadi dalam berbagai hal beliau adalah guru saya,” ungkapnya.

Di dalam lingkungan kerja pun kata Soleh, Zakaria selalu membawa keceriaan dengan joke atau candaannya yang lucu dan menarik.

” Saya rasa kita akan kehilangan suasana itu, dengan canda beliau, wajahnya serius tapi lucu. Kadang dalam rapat ada masalah dan sulit untuk kita pecahkan. Tapi joke – joke lucu – lucu, kita alhamdulilah ringan hati kita,” tuturnya.

Dia berharap, walaupun tidak lagi bertugas secara kedinasan, silaturahmi, komunikasi serta hubungan kekeluargaan yang selama ini terjalin tetap dilanjutkan.

” Kalau pun nanti ada kesalahan – kesalahan di hati kita di kehidupan yang penuh dinamika, kita lupakan saja. Kita ke depan menatap lebih baik sehingga hati kita akan ringan dalam bekerja,” pungkas Soleh. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: