PTMSI Babar Bidik Medali Emas pada Ajang Porprov 2022

Muntok — Ketua Pengurus Cabang ( Pengcab ) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia ( PTMSI ), Arga Febrianto,S.H. mengatakan akan melaksanakan Liga Tenis Meja Muntok setiap dua bulan sekali, meskipun pelaksanaannya nanti tergantung perkembangan pandemi Covid – 19 yang belum kunjung usai.

Setelah itu, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bangka Barat ini mengatakan akan memperluas kegiatan pembinaan tersebut ke tingkat kabupaten.

” Kedepannya kami akan membuat planning program untuk Liga Bangka Barat. Kalau sudah bicara Bangka Barat berati seluruh kecamatan yang ada di Bangka Barat akan kami libatkan untuk mengirimkan atlet – atletnya,” ujar Arga usai pembukaan Liga Tenis Meja Muntok di GOR Muntok, Rabu ( 27/5/2020 ) malam.

Dia menegaskan, ada target yang ingin mereka kejar, diantaranya, membina atlet – atlet usia dini atau anak – anak untuk menjadi pendulang emas pada Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) di Bangka Barat tahun 2022 mendatang.

” Pembinaaan untuk Porprov, kami akan lebih banyak ke strengh ke anak – anak, karena disitu nanti target kami mau mendapatkan emas pada Porprov nanti di tingkat anak – anak, kadet atau pemula,” cetusnya.

Target tersebut tidak berlebihan, mengingat empat perunggu yang berhasil diraih para atlet tenis meja Bangka Barat pada Porprov Bangka Tengah tahun 2018 silam. Arga mengatakan, karena hal itu lah tenis meja menjadi salah satu cabor berprestasi di Bangka Barat.

” Sebelumnya cukup baik prestasinya, walaupun dididik dengan instan pada saat itu kami sudah bisa menghasilkan empat perunggu di Porprov kemarin. Karena itu kita waktu rapat di Bappeda kita termasuk dalam cabor yang berprestasi, 13 cabang itu,” tukasnya.

Wacana untuk mendatangkan pelatih dari luar daerah pun menjadi salah satu pertimbangan Arga untuk memaksimalkan pembinaan anak asuhnya, walaupun niat tersebut masih harus melihat anggaran yang tersedia.

” Pelatih dari luar menjadi salah satu pertimbangan kami nanti, apakah kami mendatangkan khusus pelatih untuk mendidik atlet – atlet Bangka Barat ini tergantung bagaimana kondisi dari keuangannya nanti,” tutupnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: