Apel Satgas Angkutan Laut Babel Satukan Visi dan Misi Cegah Covid – 19

Muntok — Satuan Tugas ( Satgas ) Bidang Angkutan Laut Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar apel bersama dalam rangka pencegahan Covid – 19 di halaman Kantor PT. ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jum’at ( 29/5/2020 ) pagi.

Apel diikuti unsur maritim yang terdiri dari TNI AL, Sat Polair Polres Bangka Barat, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP ) Muntok, PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan ( ASDP ), Kantor Kesehatan Pelabuhan ( KKP ) dan pihak terkait lainnya.

Tampak hadir, Dandim 0431/BB Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Bupati Bangka Barat Markus, Kadishub Pemprov Babel, Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, Ketua DPRD Badri Syamsu beserta tamu undangan lainnya.

Danlanal Kepulauan Bangka Belitung, Kolonel  ( Laut ) Dudik Kuswoyo, S.E., M.Tr, selaku Komandan Satgas Bidang Angkutan Laut Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang memimpin apel ini mengatakan, tujuan apel bersama ini
adalah meningkatkan sinergitas, menyatukan visi misi dan pola tindak serta pola sikap dalam melanjutkan tugas sebagai stake holder maritim, khususnya dalam melaksanakan penanggulangan pencegahan penyebaran Covid – 19 melalui jalur angkutan laut.

Dia mengatakan, pihaknya memahami sebelum Satgas Bidang Angkutan Laut terbentuk, semua pihak baik TNI, Polri, Kantor Kesehatan Pelabuhan ( KKP ), Dinas Perhubungan, KSOP Muntok, GTPPC-19 Bangka Barat dan lain – lain bahu membahu dan telah berhasil melaksanakan kegiatan pencegahan dan penanggulangan Covid – 19.

” Jadi kami semua tahu dan sudah banyak yang sudah dilakukan oleh seluruh stake holder di Bangka Barat ini,” ujar Dudik Kuswoyo dalam amanatnya.

Namun lanjut dia, dengan telah dibentuknya Satgas Covid – 19 Bidang Angkutan Laut dari Pemerintah Pusat maupun Pemda, pihaknya sengaja
melaksanakan apel bersama untuk mengecek dan me-refresh kembali persiapan personel dan materiil, agar sinergitas seluruh unsur terkait semakin solid dalam melaksanakan kegiatan penanggulangan pencegahan Covid – 19 di Pelabuhan Muntok.

” Kita semua memahami Provinsi Babel 75 persen atau bahkan 85 persen merupakan laut. Oleh karena itu tugas yang berat tidak lah ringan kita pikul bersama sebagai unsur maritim untuk pencegahan penanggulangan Covid – 19 ini,” pungkasnya.

Setelah apel usai, acara dilanjutkan dengan pembagian sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid – 19, pembagian APD untuk petugas dan peninjauan alutsista Satgas bidang Bidang Angkutan Laut yang ada di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: