Liga Tenis Meja Muntok, Geliat Pergerakan Ketua Pengcab PTMSI Baru

Muntok — Setelah terbentuknya kepengurusan baru periode 2020 – 2024, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia ( PTMSI ) Bangka Barat yang dikomandoi ketua barunya, Kasi Pidum Kejari Bangka Barat, Arga Febrianto,S.H. mulai bergerak. Pergerakan tersebut berupa penyelenggaraan Liga Tenis Meja Muntok 2020.

Liga ini diikuti 14 peserta gabungan atlet senior dan junior se Kecamatan Muntok dan dibuka oleh Wakil Ketua 1 KONI Bangka Barat, Bastomi, di GOR Muntok, Rabu ( 27/5/2020 ) malam. Turut hadir, Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin beserta segenap pengurus dan Ketua Pengcab PTMSI, Arga Febrianto.

Menurut Arga Febrianto, pada kepengurusan sebelumnya, kegiatan pembinaan seperti ini telah dilakukan. Begitu pula setelah dirinya menjadi Ketua Pengcab juga akan memulai hal yang sama, namun sempat tertunda karena pandemi virus Corona atau Covid – 19 dan bulan suci Ramadhan.

” Karena ada Corona dan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, jadi banyak kegiatan kita yang tertunda. Nah ini kami adakan dadakan terlebih dahulu, intinya adalah untuk menghidupkan kembali suasana marwah tenis meja di Kabupaten Bangka Barat,” kata Arga dalam sambutannya.

Dikatakannya, kegiatan ini disebut Liga Muntok karena para pesertanya hanya dari wilayah Kecamatan Muntok saja. Tapi ke depan, liga ini akan dikembangkan menjadi Liga Kabupaten Bangka Barat

” Harapan kami dengan adanya liga ini mungkin dapat mencari atlet – atlet yang berbakat di Kabupaten Bangka Barat yang mungkin kedepannya bisa kita jual istilahnya untuk ke kancah nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua 1 KONI Bangka Barat, Bastomi menyambut baik Liga Tenis Meja Muntok. Menurut dia, meskipun kecil, pergerakan ini patut diapresiasi karena niat untuk membangun olahraga khususnya tenis meja telah terlihat.

Meskipun dalam situasi pandemi Covid – 19 yang belum usai, Bastomi yakin dengan adanya liga ini, imunitas dari tubuh yang bugar karena rajin berolahraga akan meningkat dan tidak akan terserang virus Corona.

” Yakin lah dengan ini kita bergerak, imun kita kuat, kita bugar Insya Allah Covid tidak akan menyerang kita. Jadi dengan olahraga ini kita bisa menantang Covid,” tukasnya.

” Kami harapkan juga tidak putus di Liga Kecamatan Muntok tapi mudah – mudahan ke depan PTMSI dapat mengembangkan sayapnya di kecamatan – kecamatan lain sehingga pembangunan olahraga tenis meja ini di kecamatan lain bisa hidup juga,” sambungnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: