Pria Pangkalpinang Bawa Sabu 2 Kilogram Disergap Satgas Angla

BANGKA BARAT, HUKRIM112 Dilihat

Muntok — Seorang pria warga Pangkalpinang berinisial AM ( 37 ), tidak menyangka dirinya telah menjadi incaran Tim F1QR Lanal Babel saat turun dari kapal ferry yang ia tumpangi.

Pria yang berdomisili di Pangkalbalam itu diduga membawa sabu – sabu saat menyeberang dari Pelabuhan Tanjung Api Api, Sumsel ke Tanjung Kalian, Muntok, Kamis ( 24/12/2020 ).

Satgas Angla bersama Tim FIQR Posal Muntok, Patkamla Menumbing jajaran Lanal Babel bersama KSOP berhasil menyergap AM berikut barang bukti di Pelabuhan Tanjung Kalian.

Danpos AL, Kapten Laut Yuli Prabowo membeberkan, Tim F1QR Lanal Babel bekerja sama dengan BNN Provinsi Babel sebelumnya mendapatkan informasi bahwa salah satu penumpang KMP. Menumbing Raya yang diduga membawa paket narkoba jenis sabu dari Tanjung Api Api, Sumsel menuju Tanjung Kalian Muntok.

” Selanjutnya Tim F1QR bersama petugas Satgas Angla mengamankan salah satu penumpang yang sudah menjadi target yang kala itu pejalan kaki yang baru saja turun dari kapal KMP. Menumbing Raya di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok,” jelas Yuli Prabowo, Jum’at ( 25/12/2020 ) pagi.

Yuli mengatakan, seperti penumpang lain, terhadap AM yang telah menjadi target itu pun dilakukan verifikasi hasil rapid test antigen dan barang bawaannya diperiksa. Saat itu lah petugas menemukan barang haram tersebut.

” Barang bawaan saat diperiksa ternyata ditemukan dua bungkus berwarna hijau yang di duga narkoba jenis sabu – sabu dengan berat sekitar 2 kilogram. Selanjutnya penumpang serta barang bukti di amankan ke Pos TNI AL Muntok untuk penyelidikan lebih lanjut bersama BNN dan Bea Cukai,” terang Yuli.

Ditambahkan Yuli, atas perintah Komandan Lanal Babel, Kolonel Laut ( P ) Dudik Kuswoyo Kuswoyo. S.E.,M.Tr.Hanla, penumpang berinisial AM ( 37 ) berikut barang bukti 2 kilogram sabu dan dua handphone diserahterimakan kepada BNNP Pangkalpinang.

Serah terima dihadiri Kepala BNN Babel,
Brigjen Pol. Suparwoto, Danlanal Babel Kolonel Dudik Kuswoyo, Kabid Berantas BNN Babel, Kombes Pol. Drs. Purwoko Adi, Pasintel Lanal Babel Mayor Undang Rohana, serta Pjs. Dandenpomal Lanal Babel, Lettu Puji S. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *