PPKM Bangka Barat Sudah Turun ke Level 2

Muntok — PPKM Kabupaten Bangka Barat yang semula berada di level 3 kini sudah turun ke level 2. Hal itu dikatakan Wakil Bong Ming Ming saat menghadiri penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung ( BTPKLW ) di Makodim 0431/BB, Selasa ( 19/10 ).

” Alhamdulillah hari ini Kabupaten Bangka Barat yang dulunya levelnya tertinggi di level 4 hari ini kita sudah berada di level 2. Dan mohon doanya bapak – bapak ibu – ibu dua minggu kemudian kita segera turun menjadi level 1 dan semua kehidupan menjadi normal kembali,” ujar Bong Ming Ming dalam sambutannya.

Dia berharap Bangka Barat bisa segera turun ke level 1. Dengan demikian, kegiatan keagamaan bisa kembali normal dan pertumbuhan ekonomi dapat semakin membaik.

Menurut Bong Ming Ming, untuk saat ini, Bangka Barat, khususnya Pulau Bangka secara ekonomi masih cukup beruntung karena harga timah sebagai salah satu sektor unggulan sedang mahal.

Kendati didera pandemi Covid – 19, namun perekonomiannya masih cenderung membaik karena harga timah yang sedang bagus dalam beberapa waktu terakhir.

” Saya berharap multiplier effect dari harga timah yang baik ini bisa berdampak pada bapak – bapak ibu – ibu yang sebagai pedagang kecil maupun UMKM,” ujarnya.

Untuk mencapai target level 1, Wabup bersama Forkopimda minta bantuan dari masyarakat agar bersedia untuk divaksin. Menurut Bong Ming Ming, salah satu caranya adalah dengan mensukseskan program vaksinasi.

Ia minta warga yang belum divaksin tidak perlu ragu, sebab Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) telah menetapkan bahwa vaksinasi halal. Selain itu dari sisi kesehatan, vaksin dinyatakan aman.

” Jadi bapak – bapak ibu – ibu yang belum divaksin segera divaksin, dengan seperti itu target vaksin kita tercapai Insya Allah dua minggu ke depan kita segera turun level 1,” cetus Bong Ming Ming. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: