Polres Babar Cegah Premanisme dan Prostitusi dengan Operasi Bina Kusuma

Muntok — Aksi premanisme, prostitusi, kenakalan remaja dan kejahatan jalanan cenderung meresahkan masyarakat. Polres Bangka Barat lakukan pencegahan empat hal tersebut dengan menggelar Operasi Bina Kusuma 2021 selama 21 hari.

Operasi Bina Kusuma yang juga menyasar penerapan Protokol Kesehatan ( Prokes ) di masyarakat ini akan dilaksanakan dari tanggal 15 Maret hingga 4 April 2021.

Kasat Binmas Polres Bangka Barat, AKP Edward menjelaskan, sasaran kegiatan dimulai dari himbaun ke sekolah – sekolah, kemudian terminal hingga ke tempat – tempat berkumpulnya masyarakat.

” Tempat – tempat tersebut didatangi oleh personel Ops Bina Kusuma 2021 Polres Bangka Barat dengan tujuan menciptakan kondisi yang aman dan kondusif sehingga masyarakat Kabupaten Bangka Barat menjalankan aktivitas diluar rumah terasa aman dan nyaman,” kata Edward, Kamis ( 18/3 ).

Dikatakannya, operasi ini tetap mengedepankan fungsi Binmas yakni giat preemtif dan preventif. Pandemi Covid-19 yang masih belum reda menjadi dasar dimasukkannya penerapan Prokes pada kegiatan tahun ini, disamping empat sasaran utama tersebut.

” Seperti yang kita ketahui pandemi Covid – 19 di Indonesia belum berakhir, untuk itu penerapan protokol kesehatan tetap kita berikan himbauannya,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: