Pilkada 2020 Lebih Rawan Daripada Pileg 2019

Muntok — Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat mengatakan, Pilkada 2020 Bangka Barat lebih rawan dibandingkan dengan Pileg 2019 lalu.

” Kenapa? karena antara pemilih dan yang dipilih ada hubungan yang sangat erat. Ada hubungan emosional, kekerabatan, kesukuan, kekeluargaan dan para calon berasal atau berdomisili di wilayah Bangka Barat,” ujar Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dalam arahannya pada Apel Gelar Pasukan dan Simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pilkada Bangka Barat 2020, di Lapangan Atletik Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat di Muntok, Rabu ( 16/9/2020 ) pagi.

Karena itu, Kapolda mengajak semua pihak dengan niat dan tekad yang sama untuk mensukseskan Pilkada 2020 dengan menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif agar masyarakat tidak takut untuk menyampaikan hak suaranya dan juga tidak takut terpapar Covid – 19 karena segala prosedur telah dilakukan dengan benar.

” Untuk mewujudkan Pemilu yang kondusif, jujur adil sebagaimana yang kita harapkan, tentunya tidak bisa hanya sekedar dengan harapan, tetapi harus kita create kita buat kita rekayasa kita ciptakan situasi sedemikian rupa sehingga bisa terlaksana dengan baik,” lanjutnya.

Untuk menciptakan rasa aman dari pandemi Covid, menurut Kapolda pihak kepolisian telah memulainya dengan menggelar Operasi Aman Nusa II yang masih dilakukan hingga saat ini.

” Tujuannya membuat masyarakat yakin, membuat situasi kondusif, membuat masyarakat percaya bahwa pelaksanaan Pemilu nanti akan aman dan nyaman, tidak merasa terintimidasi, tidak merasa terganggu, tidak merasa terancam dan ( masyarakat ) dapat menyampaikan suara dengan sebaik – baiknya,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: