Apel Gelar Pasukan, Kapolda Babel Ucap Selamat kepada Tiga Paslon Pilkada Babar

Muntok — Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menghadiri Apel Gelar Pasukan dan Simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pilkada Bangka Barat 2020 di Lapangan Atletik Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat di Muntok, Rabu ( 16/9/2020 ) pagi.

Kegiatan ini dihadiri pula Bupati Markus, Kapolres AKBP Fedriansah, Kajari Helena Octavianne dan Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa serta Ketua PN Muntok Golom Silitonga.

Selain itu, bakal pasangan cabup/cawabup Bangka Barat dari Partai Gerindra, Safri Arsyad – Eddy Arif serta cawabup dari Partai NasDem dan PKS, Bong Ming Ming juga turut hadir.

Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat yang bertindak sebagai pimpinan apel dalam arahannya mengucapkan selamat kepada tiga pasangan calon yang akan berkompetisi pada perhelatan Pilkada Bangka Barat, Markus – Badri Syamsu, Safri Arsyad – Eddy Arif dan Sukirman – Bong Ming Ming.

” Saya yakin bocoran yang saya terima mereka semua lolos kesehatan, dan berarti tiga pasangan ini siap mengikuti kompetisi kepala daerah bupati dan wakil bupati Bangka Barat,” kata Kapolda, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat.

Disamping itu Anang menjelaskan, apel gelar pasukan kali ini dimaksudkan untuk menyamakan visi, persepsi, pola pikir, pola tindak sekaligus mengecek kesiapan personel serta sarana prasarana peralatan yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

” Namun kita harus ingat, di tengah Pilkada Serentak ini kita juga tengah dilanda Covid – 19, walaupun Bangka Barat termasuk daerah zona hijau yang sangat sedikit terpapar virus, paling tidak kita harus tetap mempertahankan protokol Covid – 19 ditengah – tengah pelaksanaan Pilkada ini sejak dari awal tahapan Pemilu,” sambung Anang.

Usai apel, acara dilanjutkan dengan simulasi Sispamkota yang dilakukan oleh Polda Babel, Polres Bangka Barat serta Tim Pengamanan yang terdiri dari TNI-Polri dibantu Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Bangka Barat. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: