Pencuri Dompet Kehilangan Dompet

BANGKA BARAT, HUKRIM202 Dilihat

Duta Radio – Heri Kuswandi ( 35 ), Pegawai Negeri Sipil yang bertugas sebagai perawat di Puskesmas Jebus Kabupaten Bangka Barat tidak pernah menyangka dompet miliknya yang dia tinggal sebentar di ruang jaga rawat inap Puskesmas Jebus, lenyap di gondol pencuri.

Hilangnya dompet Heri Kuswandi terjadi pada Sabtu ( 18/11/2017 ) sekira pukul 18:00 wib. Saat itu Heri meninggalkan ruang jaga untuk memeriksa pasien yang dirawat di ruang UGD. Setelah selesai, Heri kembali ke ruang jaga, dia pun menyadari dompet merah miliknya yang berisi uang jasa kebidanan sebesar Rp. 3.200.000, KTP dan kartu ATM telah lenyap.

Dari keterangan para saksi, ciri – ciri pelaku pencurian dapat diketahui Polisi. Menurut keterangan para saksi mata, tersangka yang kemudian diketahui bernama Fa, terlihat keluar dari Puskesmas Jebus sambil memasukkan tangan ke dalam bajunya.

Berdasarkan keterangan tersebut, tersangka Fa, warga Desa Jebus Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat  yang baru berusia 15 tahun itu di bekuk anggota Polsek Jebus, Minggu ( 19/11/2017 ).

Kapolsek Jebus, Kompol Alam Bawono seizin Kapolres Bangka Barat mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka mengakui perbutannya melakukan pencurian di ruang jaga rawat inap Puskesmas Jebus.

” Pada saat pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian di Puskesmas,” ungkap Alam Bawono.

Menurut hasil pemeriksaan tersebut, tersangka Fa mengatakan, dia melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor miliknya menuju hutan. Dompet curian beserta kartu identitas ( KTP ) dan kartu atam dia buang, sedangkan uang di dalam dompet curian tersebut dia masukkan ke dompetnya sendiri.

Uang curian itu dia pakai untuk menonton organ tunggal bersama teman – temannya. Namun saat asik menonton organ tunggal, dompet Fa yang berisi uang hasil curian terjatuh dan hilang dan hanya tersisa Rp. 39.000 di sakunya.

Polisi pun melakukan pengecekan ke hutan jalan Desa Jebus tempat Fa membuang dompet curiannya. Dompet milik Heri Kuswandi yang dicuri Fa itupun berhasil ditemukan.

Kini Fa diamankan di Polsek Jebus. Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka, 1 dompet warna merah, uang Rp. 39.000, 1 unit sepeda motor Mio Soul warna biru tanpa Nopol, 1 KTP dan 2 kartu ATM. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *