Pemkab, Forkopimda dan Masyarakat Babar Gotong – Royong Bersihkan Pasar

Muntok – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) melaksanakan gotong – royong di area Pasar Muntok, Kamis ( 24/10/2019 ) pagi.

Kegiatan yang dimotori Kecamatan Muntok dan Satgas Terpadu Penanggulangan Bencana dan Karhutla ini juga melibatkan masyarakat, Ormas, pengusaha dan media.

Gorong – gorong, saluran air dan parit menjadi target pembersihan dalam kegiatan ini.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian masker, mengingat dalam tiga hari ini kota Muntok dilanda kabut asap.

Turut hadir Bupati Bangka Barat, Markus, SH., Kapolres AKBP Muhammad Adenan, Kabag Ops AKP Robertus Wardhana Utama, Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Kajari Bangka Barat, Helena Oktavianne, Ketua PN Mentok, Golom Silitonga, , Camat Muntok, Sukandi dan segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Menurut Camat Muntok, Sukandi,
kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM ) Kecamatan Muntok.

” Selain itu, kami mendukung program Badan Lingkungan Hidup Daerah ( BLHD ) untuk Piala Adipura dan kami juga mendukung Sat Pol PP dalam hal penanggulangan bencana banjir dan juga mendukung program Dinas Kesehatan untuk membasmi jentik – jentik nyamuk,” ungkap Sukandi.

Bupati Bangka Barat, Markus, SH., dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk menggalakkan kembali semangat gotong – royong, karena menurut dia, semangat gotong – royong kini sudah mulai terkikis.

” Saya berharap gotong – royong ini jangan hanya hari ini saja, saya minta ke Pak Camat untuk terus menggalakkan melibatkan masyarakat. Karena untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat ini hanya bukan hanya tanggung jawab Pemda saja tapi tanggung jawab bersama,” ujar Markus.

Markus menambahkan, pembersihan di area Pasar Muntok yang dilakukan hari ini juga bertujuan dalam rangka mendapatkan Piala Adipura.

” Muntok ini sudah berapa kali mendapatkan Piala Adipura, kalau bisa tahun ini kita bisa mendapatkan Piala Adipura. Tentu harus didukung masyarakatnya untuk menjaga kebersihan,” ucapnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: