Bertekad Sterilkan Menumbing, Kapolres Babar akan Tindak Tegas Penambang Liar

Muntok – Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan bertekad akan mensterilkan Bukit Menumbing dari aktifitas penambangan liar selama ia bertugas di Bangka Barat.

Untuk mewujudkan niatnya, Kapolres Muhammad Adenan memerintahkan seluruh anggotanya untuk menindak tegas oknum maupun masyarakat yang selama ini main kucing – kucingan melakukan penambangan liar di kaki Menumbing.

Adenan mengatakan, pihaknya akan menggandeng beberapa instansi terkait, termasuk melibatkan Kelurahan Sungai Daeng hingga ke RT, RW serta masyarakat.

Menurutnya, selain menjadi tempat bersejarah, Menumbing merupakan icon pariwisata Kabupaten Bangka Barat yang harus dilindungi.

” Ke depan, kegiatan patroli di wilayah kaki Menumbing akan kami tingkatkan, dan kami akan menindak tegas kepada siapapun yang mencoba melakukan aktifitas pertambangan di daerah Menumbing,” tegas Kapolres AKBP Muhammad Adenan, Kamis ( 24/10/2019 ) di ruang kerjanya.

Dia berharap, dengan adanya patroli intensif, Bukit Menumbing dapat disterilkan dari segala bentuk aktifitas penambangan ilegal.

” Menumbing itu kan juga sebagai paru – paru kota Muntok, yang seharusnya kita jaga bersama,” ucapnya.

Tekad Kapolres Bangka Barat tersebut mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Ketua Forum Peduli Menumbing ( FPM ), Herman.

” Kami juga mengucapkan banyak terima kasih, kepada Kapolres Bangka Barat, yang telah berpartisipasi dalam mengatasi aktifitas penambangan di wilayah Menumbing tersebut,” kata Herman. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: