Pemenang Kontes Bonsai PPBI Bangka Barat Didominasi Sumatera Selatan

Muntok — Pemenang kontes bonsai yang digelar Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia ( PPBI ) cabang Bangka Barat di halaman KWP Muntok, Minggu ( 29/11 ) didominasi peserta dari Sumatera Selatan ( Sumsel ).

Juara pertama kelas regional diraih H. Taufik dari Kayu Agung, Sumsel yang menampilkan pohon kimeng. Juara kedua juga diraih peserta dari Kayu Agung dengan pohon sisir yang cantik. Juara ketiga diraih H. Aan dari Palembang yang menampilkan pohon anting putri.

Pada kelas prospek, juara pertama diraih M. Maki dari Muara Enim, menampilkan pohon anting putri. Sedangkan untuk juara kedua dan ketiga diraih peserta asal Muntok, Subakti dan Toni. S yang menampilkan pohon sapu – sapu.

PPBI cabang Bangka Barat diketuai Saleh Alkaff dengan Ketua Pelaksana Kontes, Sunaryo mendatangkan empat orang juri dari Jakarta, Tangerang dan Sumatera Selatan.

Sujono, salah seorang juri asal Tangerang merasa puas melihat ratusan bonsai yang menjadi peserta kontes di kota Muntok ini. Selain indah dan beragam, varietas lokal yang menjadi ciri khas daerah cukup banyak ditampilkan.

” Pohonnya bagus, beragam dan disini juga banyak varietas – varietas lokal, yang diangkat, kebetulan saya juri, 60 persen pohon yang ada disini pohon lokal, jenis sapu – sapu, karena memang khas sini, jadi ya luar biasa. Memang biasanya tiap kontes tiap daerah itu akan menonjolkan kekayaan lokal,” jelas Sujono, Minggu ( 29/11 ) di KWP Muntok.

Animo peserta yang ikut berpartisipasi pun kata dia cukup besar, tidak hanya dari Pulau Bangka, namun dari luar daerah juga ikut ambil bagian, diantaranya Jambi, Palembang dan Muara Enim.

” Artinya ya, memang kan tujuan utamanya kontes itu untuk mempersatukan komunitas, teman – teman supaya bisa ngumpul bareng, ya meskipun dalam keadaan pandemi seperti ini mereka masih menyempatkan diri untuk saling bersilaturahim, itu bagi kami sudah cukup untuk membuat hati semakin senang,” ucap Sujono. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: