Pasien Covid Babar Dievakuasi ke WK Gedung Diklat

Muntok — Wisma Karantina di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat juga dibahas dalam rapat Satgas Covid bersama para Camat dan Kepala Puskesmas di Ruang Pusdalops Covid-19, Kantor Bupati, Kamis ( 29/7 ).

Ketua Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan, semua pasien positif yang selama ini diisolasi di rumah dinas sebagai tempat karantina sementara, tadi siang sudah dievakuasi ke WK Gedung Diklat yang pengerjaan upgrade penambahan kapasitasnya sudah rampung dilakukan Dinas Perkimhub.

” Karena rekonstruksi dan rehabilitasi Gedung Diklat sudah selesai dilaksanakan oleh Perkim maka siang ini sudah kita evakuasi semua pasien ke WK Gedung Diklat sebanyak 22 kamar,” jelas Sidarta.

Menurut dia, tanggal 1 Agustus ke depan nanti akan selesai juga penambahan 22 kamar lagi di WK Gedung Diklat. Maka total kamar yang akan tersedia menjadi 44 dan masing – masing kamar dapat menampung 2 orang, sehingga daya tampungnya nanti bisa memuat 88 orang pasien.

” Jadi Bangka Barat nanti akan memiliki 44 kamar wisma karantina yang bisa menampung 44×2. Jadi setiap kamar bisa 2 orang. Jadi cukup banyak pasien positif tanpa gejala yang bisa kita karantina di WK kabupaten. Bagi yang bergejala tetap kita sarankan dirawat di ruang isolasi rumah sakit,” ujarnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: