Parhan Ali, Dengan Delapan Fungsi Keluarga, Ciptakan Keluarga Sejahtera

Muntok ( Radio Duta ) – Bupati Bangka Barat, H. Parhan Ali mengajak masyarakat menanamkan kembali nilai-nilai revolusi mental berbasis keluarga. Hal itu Parhan sampaikan pada peringatan puncak Hari Keluarga ke -XXV tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Lapangan Gelora Muntok, Bangka Barat, Rabu (18/7).

” Dengan menerapkan delapan fungsi keluarga, diantaranya fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan,fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan kependudukan, fungsi ekonomi dan fungsi lingkungan, diharapkan akan terwujud keluarga yang bahagia sejahtera,” paparnya.

Parhan mengharapkan kegiatan ini dapat memberi kontribusi nyata bagi kader-kader penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga terhadap pelayanan keluarga berencana dan kesehatan sebagai salah satu upaya untuk menggali, menggerakkan dan mengembangkan potensi keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga menuju keluarga kecil bahagia sejahtera.

“ Diharapkan keluarga dapat menjadi pilar peradaban bangsa yang merupakan unit sosial terkecil masyarakat dan sumber ketahanan sosial dalam masyarakat, sehingga keluarga dapat menjadi benteng pertahanan bangsa yang akan memiliki kekuatan dan ketahanan yang kuat terhadap tantangan dan permasalahan yang ada,” tandasnya. ( Red 2 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: