OTG Dijemput Tim Gugus karena Turun dari Kapal

Muntok — Orang Tanpa Gejala ( OTG ) adalah seseorang yang mempunyai kontak erat dengan pasien positif Covid – 19, namun tidak menunjukkan gejala apa pun. Hal itu dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Covid – 19 Bangka Barat, dr. Hendra.

dr. Hendra menjelaskan, lima OTG yang dikarantina di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat berkaitan erat dengan pegawai kapal Pertamina.

” Mereka ini mempunyai jadwal shift – shift-an di kapal dimana telah terkonfirmasi positif ada dua pegawai awak, karena yang dua itu positif tapi swab di Palembang sehingga kita mengambil antisipasi semua awak kapal yang berhubungan dengan kapal itu kita anggap sebagai OTG,” ungkap dr. Hendra saat Konferensi Pers di OR II Setda Bangka Barat, Jum’at ( 24/4/2020 ) siang.

Sekretaris Dinas Kesehatan ini menegaskan, beberapa diantaranya ada yang turun dari kapal sehingga perlu diamankan.

“Nah, kebetulan memang ada beberapa orang ini ada turun dari kapal, mereka kita amankan supaya tidak berkeliaran. Mereka kita amankan di wisma karantina. Ada juga yang dikarantina di kapal. OTG itu, satu warga kita, empat lagi warga luar,” pungkas dr. Hendra. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: