Oknum Honorer Dukcapil Bangka Barat Terlibat Peredaran Shabu

BANGKA BARAT, HUKRIM195 Dilihat
Duta Radio – Seorang oknum honorer Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka Barat, Agung Nopriadi ( 31 ) diciduk Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Barat, di Bengkel Pertigaan Rutan ( Rumah Tahanan ) Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis ( 10/08/17 ) silam.
Agung Nopriadi  diamankan, karena di duga kuat terlibat jaringan peredaran narkoba jenis shabu – shabu. Polisi pun berhasil menyita barang bukti satu paket serbuk kristal di duga shabu – shabu dari tangan Agung.
” Tersangka (Agung-red) merupakan oknum honorer Dukcapil Bangka Barat. Yang bersangkutan  kami amankan di sebuah bengkel dekat pertigaan Rutan, karena di duga kuat, menguasai,menjual,menjadi perantara  jual beli Narkotika jenis sabu,” ujar Kasat Narkoba AKP Andri Eko Setiawan S.IK, mewakili Kapolres AKBP Hendro Kusmayadi, S.IK, Minggu (13/7/2017).
Agung ditangkap berdasarkan pengembangan dari tersangka kasus yang sama, Syarif Hidayatullah alias Day ( 31 ) yang telah diciduk terlebih dahulu. Kepada petugas Day mengatakan mendapatkan shabu dari Agung. Petugas pun menyita sejumlah barang bukti dari tangan Day, yaitu satu bungkus plastik kecil yang di duga sabu seberat 0.03 gram, satu set bong, satu korek api gas, satu  pirek kaca dan satu pipet plastik.
” Tersangka Agung kami tangkap, hasil pengembangan penangkapan Day. Dimana Day mengaku sabu-sabu seberat 0,03 gram itu ia peroleh dan di beli dari Agung,” terang Andri.
Selain itu kata Andri,  masih ada dua tersangka rangkaian dari jaringan Agung dan Day, yaitu Fitri Fatimah (24) dan Ahmad Ferdyansyah (24) yang diringkus Sat Res Narkoba Bangka Barat pada hari yang sama.
Fitri disergap saat berada dirumah kontrakan di Kelurahan Sungai Baru, sedangkan Ahmad di ciduk petugas  di sekitar gudang sembako, Jalan Santa Maria, Kelurahan Sungai Daeng.
” Ke empatnya ini, masih satu jaringan narkoba. Mereka ditangkap di hari yang sama namun berbeda lokasi dan tempat,” ujar Andri.
Guna pemeriksaan lebih lanjut, ke empat tersangka berikut barang bukti diamankan di Polres Bangka Barat. Selain itu polisi juga terus memburu pemasok sabu kepada ke empat tersangka. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *