Naiknya Angka Perceraian di Belitung Membuat Erwandi A Rani Khawatir

BELITUNG, HEADLINE574 Dilihat

BELITUNG — Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung Drs. Erwandi A. Rani merasa khawatir dengan lonjakan angka perceraian di dua kabupaten yang terdapat di pulau Belitung yang terus meroket.

“Di dua kabupaten ini sudah 1.200 tingkat perceraian, di Belitung saja sudah 800,” kata Erwandi, Minggu (10/12).

Legislator senior ini berharap fungsi-fungsi ketahanan keluarga mendapat perhatian dari masyarakat dan ditingkatkan.

Hal tersebut ia sampaikan saat melaksanakan penyebarluasan Peraturan Daerah ( Perda ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pembangunan dan Kesejahteraan Keluarga, di Green Tropical Village Hotel, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

“Kenapa kita pilih Perda ini disebarluaskan? karena merupakan dasar hukum untuk pemerintah provinsi dalam membuat program maupun kebijakan yang terkait dengan ketahanan keluarga,” ungkapnya.

Adapun fungsi-fungsi ketahanan keluarga yang perlu di-upgrade berdasarkan Perda ini, sebagian di antaranya terkait dengan fungsi religius, fungsi sosiologis hingga persoalan cinta kasih yang secara psikologis akan berdampak pada daya tahan keluarga.

“Satu hal yang jangan hilang dari kita yaitu makan bersama keluarga. Kelihatannya sepele tetapi itu bagian dari komunikasi kita dengan anak. Salah satu penyebab perpecahan dalam keluarga itu juga masalah komunikasi,” tutup Erwandi. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *