Masrura Ram Idjal Kurban Sapi di Mentok, Ini Bukan Kali Pertama

HEADLINE, Politik776 Dilihat

BANGKA BARAT — Penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha menjadi moment yang selalu ditunggu – tunggu masyarakat. Pada hari raya ini, umat Islam melaksanakan ibadah kurban penyembelihan sapi dan kambing untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Begitu pula dengan bakal calon bupati Bangka Barat Masrura Ram Idjal. Wanita asal Kecamatan Mentok ini juga melaksanakan kurban pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriyah, di Posko Masrura Ram Idjal, di Jalan Basuki Rahmat, depan Puskesmas Mentok, Rabu ( 19/6/2024 ).

“Iya alhamdulillah hari ini kami kurban satu ekor sapi. Selain di Bandung, di sini kami juga melaksanakan kurban. Dagingnya dibagikan kepada orang – orang di Kecamatan Mentok ini. Terutama kepada orang – orang yang tidak mampu memang orang – orang yang membutuhkan,” jelas Masrura.

“Insya Allah kita melakukan kurban yang terbaik yang kita bisa untuk masyarakat. Mudah – mudahan Allah menerima amal ibadah kurban ini,” sambungnya.

Kurban yang dilaksanakan wanita kelahiran Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat tanggal 12 Februari 1975 di kota kelahirannya ini bukan kali pertama.

Menurut dia, setiap tahun dirinya selalu melaksanakan kurban di Mentok, dengan menitipkannya di beberapa masjid. Namun untuk tahun ini ia menghadiri langsung pelaksanaannya.

“Tiap tahun kami kurban di Mentok karena banyak saudara seperadik di Mentok ini kan, jadi kurbannya titip ada di beberapa masjid kami titipkan. Nah di tahun ini kita kurban di Posko dan saya kebetulan lagi ada di Mentok. Sama kawan – kawan relawan dan keluarga yang membantu pelaksanaannya,” katanya.

Selain itu di tahun ini wanita yang menempuh pendidikan bidang pariwisata International Tourism and Hospitality di Oxford Brookes University, Inggris dan meraih gelar Master of Science (MSc) ini, melaksanakan kurban di Mentok dengan porsi lebih banyak daripada kota domisilinya di Bandung, Jawa Barat.

“Kalau kurban kan kita sudah setiap tahun, tapi kalau kemaren – kemaren kita kurban sebagian di Mentok sebagian di Bandung. Nah mungkin sekarang porsi kurban di Mentok lebih banyak. Supaya lebih membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Mentok ini,” tutup Masrura. ( SK )


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *