Marudur Saragih Melenggang Duduki Kursi Ketua DPRD Babar

Muntok — Setelah beberapa lama kosong pasca ditinggal Badri Syamsu, kursi Ketua DPRD Bangka Barat kembali terisi setelah Marudur Saragih, S.E., resmi dilantik untuk mengemban jabatan tersebut.

Pengambilan sumpah dan janji Marudur Saragih digelar dalam Rapat Paripurna Peresmian Pengangkatan Ketua DPRD Bangka Barat sisa masa jabatan 2019 – 2024 di Gedung Mahligai Betason II, Kantor DPRD Bangka Barat di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kamis ( 11/2/2021 ) pagi.

Pengambilan sumpah dan janji Marudur Saragih dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Mentok, Erika Mardaleni.

Wakil Ketua I DPRD Bangka Barat, H. Oktorazsari yang memimpin rapat didampingi Miyuni Rohantap selaku Wakil Ketua II, mengatakan, pengangkatan Ketua DPRD dalam rapat paripurna ini merupakan wujud dari pelaksanaan ketentuan konstitusi dan merupakan salah satu peristiwa penting dalam pelaksanaan azas kedaulatan dan perwakilan rakyat di daerah.

Paripurna hari ini dilaksanakan guna menindaklanjuti Surat Keputusan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor.188.44/39.D/I/2021. Tentang Peresmian Pengangkatan Ketua DPRD Bangka Barat sisa masa jabatan 2019 – 2024.

” Dalam Keputusan Gubernur tersebut meresmikan pengangkatan Ketua DPRD Bangka Barat atas nama Marudur Saragih, S.E., terhitung sejak pengambilan sumpah dan janji dalam sidang paripurna DPRD Bangka Barat,” kata Oktorazsari.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bangka Barat, Markus, S.H., mengucapkan selamat kepada Marudur Saragih.

” Kepada saudara Marudur Saragih diharapkan dapat mengemban amanah secara jujur, adil serta penuh integritas dan bertanggung jawab. Sebab institusi DPRD merupakan salah satu wadah dalam memperjuangkan peningkatan kesejahteraan rakyat serta untuk menegakkan supremasi hukum demi mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan bersifat melayani,” kata Markus.

Sementara itu, Staf ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan SDM, Toni Batubara mengatakan, lembaga DPRD merupakan mitra kerja yang sejajar dengan Pemda Bangka Barat dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Oleh karena itu dibutuhkan kondisi yang selaras dan serasi dalam hubungan kerja antara legislatif dan eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat.

” Besar harapan kita semua semoga Ketua DPRD yang baru dapat bekerja dengan sebaik-baiknya agar mampu membawa Kabupaten Bangka Barat menjadi mitra Pemerintah dalam menjalankan fungsi dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Toni.

Turut hadir, Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Kapolres AKBP Fedriansah, Calon Bupati Terpilih, H. Sukirman, segenap Kepala OPD dan tamu undangan lainnya. ( SK ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: