Markus Ungkap Alasan Upacara Sumpah Pemuda Di Pantai Batu Rakit

Duta Radio РTidak seperti biasanya, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat yang sebelumnya selalu melaksanakan kegiatan upacara di Lapangan Atletik di Kompleks Perkantoran Terpadu di Desa Daya Baru, namun kali ini, upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke Р89 di gelar di Pantai Batu Rakit  Tanjung Kalian Muntok.
Mengenai hal itu, Wakil Bupati Bangka Barat Markus, SH mengemukakan alasan dan tujuan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melakukan hal tersebut.
” Dalam rangka mempromosikan pariwisata kita lah, salah satunya karena Batu Rakit ini salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Bangka Barat. Nah ini intinya Hari Sumpah Pemuda kita gelar disini, untuk sekaligus mempromosikan Batu Rakit ini,” kata Markus usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pantai Batu Rakit, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu ( 28/10/2017 ).
Disamping itu kata Markus, upacara Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan di Batu Rakit bertujuan untuk meningkatkan kepedulian pemuda pemudi terhadap pariwisata Bangka Barat.
” Untuk meningkatkan kepedulian pemuda pemudi Bangka Barat juga terhadap sektor – sektor wisata yang ada di Bangka Barat ini. Sebenarnya sektor wisata ini bukan hanya di Batu Rakit saja, tapi ada di tempat – tempat lain juga,” tambah Markus.
Menyinggung tentang makna Hari Sumpah Pemuda, secara pribadi, Markus menilai Hari Sumpah Pemuda sangat berarti karena  merupakan awal dari perjuangan para pemuda tahun 1928 untuk memajukan bangsa.
” Saya ini kan masih pemuda juga. Saya sebagai pemuda yang duduk di eksekutif di Bangka Barat, Sumpah Pemuda ini sangat berarti karena ini merupakan awal perjuangan pemuda Indonesia di tahun 1928. Mereka begitu kukuh untuk memajukan Bangsa Indonesia ini. Oleh sebab itu kita sebagai pemuda jangan hanya tinggal diam, karena penerus bangsa ini salah satunya kan di pemuda. Pemuda inilah yang harus bangkit untuk sama – sama kita bangun negara yang kita cintai ini, baik bangsa kita maupun daerah yang kita cintai ini,” tandas dia. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: