Markus: HIPMI Merupakan Motor Penggerak Dunia Usaha

BANGKA BARAT — Kehadiran Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) di Kabupaten Bangka Barat sangat penting, terutama bagi Pemerintah Daerah, sebab pelaksanaan pembangunan sangat dipengaruhi oleh tiga pilar, yaitu pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

Hal itu dikatakan Bupati Bangka Barat, Markus, S.H., saat membuka Musyawarah Cabang ( Muscab ) ke – IV BPC HIPMI Bangka Barat dengan agenda pemilihan ketua baru yang digelar di Orange Cafe, Jalan Raya Peltim Muntok, Selasa ( 1/9/2020 ).

” Dengan harmonisnya hubungan ketiga pilar ini maka pembangunan pun akan berjalan dengan baik,” lanjut Markus.

Dalam acara yang dihadiri antara lain, Ketua Umum BPD HIPMI Kepulauan Bangka Belitung R. Indra Sandy, Ketua Umum BPC HIPMI Babar, Indra Setiawan, Camat Muntok, Sukandi, para pengusaha muda serta Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin ini, Markus menandaskan, HIPMI sebagai wadah berkumpulnya para pengusaha muda merupakan motor penggerak dunia usaha karena di dalamnya terdapat orang – orang muda yang masih enerjik, memiliki kreatifitas tinggi dan kritis.

” Sehingga saya sebagai perwakilan Pemerintah Daerah yang hadir disini sangat berharap peran HIPMI dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bangka Barat,” kata Markus.

Bupati berharap pelaksanaan Muscab BPC HIPMI Bangka Barat dapat berlangsung dengan lancar dan para peserta dapat berdiskusi serta memberikan masukan sehingga dapat menghasilkan kebijakan – kebijakan yang dapat meningkatkan peran HIPMI baik bagi dunia usaha maupun Pemda.

” Apalagi di tengah kondisi pandemi Covid – 19 ini peran pengusaha sangat dibutuhkan untuk ikut serta dalam penanggulangan permasahan Covid, mulai dari permasalahan ekonomi hulu di bidang kesehatan sampai dengan permasalahan hilirnya yaitu menjaga kestabilan perekonomian di Kabupaten Bangka Barat,” tandas Markus. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: