Markus Apresiasi Masyarakat Babar Peduli Bencana Sulteng

Muntok ( Radio Duta ) – Wakil Bupati Bangka Barat (Babar) mengapresiasi masih banyak masyarakat Bangka Barat (Babar) yang peduli sesama terkait bencana yang menimpa Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kami Pemkab Bangka barat mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat Bangka Barat yang sudah begitu luar biasa terpanggil untuk membantu sesama, karena kita tau saudara kita yang di Palu dan Donggala, lagi mengalami musibah.
Kita harap dengan partisipasi masyarakat bisa meringankan beban saudara kita yang ada di Palu dan Donggala,” ungkap Markus. Kamis (4/10) saat ditemui diruang kerjanya.

Kepedulian masyarakat Bangka Barat bisa terlihat dari hampir di seluruh desa Bangka Barat ikut mengulurkan tangan, salah satunya melalui Posko Peduli yang dibuka oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bangka Belitung.

Terpisah Kepala bagian Sosial dan kemasyarakatan Setda Babar, Suradi mengatakan Pemerintah Bangka Barat juga tidak hanya diam melihat saudara kita yang tertimpa bencana.

“Terkait Bencana alam di Lombok Pemkab Bangka Barat beserta masyarakat sudah mengumpulkan donasi pengalangan dana untuk Lombok dan terkumpul senilai 135.400.000 Tinggal menunggu mekanisme penyerahan untuk Lombok” ungkapnya

Suradi juga mengungkapkan bahwa untuk Sulteng, Pemkab sudah melayangkan surat untuk pengumpulan dana.

“Terkait adanya gempa lagi di Sulawesi tengah, Pemkab babar juga akan membuka pengumpulan dana dan sudah beredar surat untuk pengumpulan dana suka rela. Kita batasi sampai tanggal 20 Oktober. Nanti dana yang terkumpul dari aparatur dan masyarakat nantinya akan segera kita salurkan,” jelasnya. ( Red 2 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: