Kuburan Keramat, Muntok Kerap Dijadikan Tempat Transaksi Narkoba

HEADLINE, HUKRIM155 Dilihat

Muntok — Kuburan Keramat yang berlokasi di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok disinyalir kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.

Informasi tersebut didapat anggota Sat Res Narkoba Polres Bangka Barat dari masyarakat. Hal itu pun terbukti dengan ditangkapnya seorang pengedar sabu pada Kamis ( 24/6 ) lalu di lokasi tersebut.

Kasat Res Narkoba, IPTU Eddy Yuhansyah mengatakan, terduga pelaku yang berhasil diamankan berinisial AN ( 20 ), warga Jalan Raya Peltim, Dusun VII, Desa Belo Laut, Muntok.

Menurut Eddy, pengungkapan kasus yang menjerat AN berawal dari laporan masyarakat yang mengatakan, Kuburan Keramat di Kelurahan Tanjung pada malam hari sering dimanfaatkan para pengedar sabu untuk bertransaksi.

” Berdasarkan laporan tersebut, anggota melakukan pengintaian di lokasi kuburan yang dimaksud. Sekira pukul 18.30 WIB, kita melihat ada seseorang datang kesitu dengan gerak – gerik mencurigakan,” terang Eddy, Minggu ( 27/6 ).

Orang tersebut kata Eddy, mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX. Anggota menduga pria itu hendak melakukan transaksi narkoba.

Petugas pun bergerak menyergap orang tersebut. Melihat ada Polisi, si terduga pelaku sempat menjatuhkan sebuah kotak rokok di jalan untuk menghilangkan barang bukti.

” Setelah ditanyakan namanya, ia mengaku bernama AN. Setelah itu dilakukan penggeledahan dan ditemukan ditangan AN satu bungkus kotak rokok merk Dunhill berwarna hitam yang sempat dijatuhkannya di pinggiran jalan,” kata Kasat Narkoba.

Setelah dibuka, kotak tersebut ternyata diduga berisi sabu yang dikemas ke dalam satu plastik klip bening. Saat diintrogasi, AN tidak mampu lagi berkelit. Ia pun mengakui barang tersebut miliknya.

” Pelaku dan barang bukti dibawa ke Mako Polres Bangka Barat guna diambil keterangan dan pengembangan lebih lanjut,” tutup Eddy. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *