KPU Bangka Barat Belum Terima Surat Suara Pemilu Serentak 2019

Muntok – Ketua KPU Bangka Barat, Pardi mengatakan, surat suara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk Pemilu serentak 17 April 2019 masih dibongkar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta untuk pindah kapal.

” Ini informasi, semalam kami telah diinformasikan, dari hari ini KPU RI bersama jasa ekspedisi hari ini bongkar muat di Tanjung Priok memindah kontainer yang punya Bangka Belitung ke kapal lain,” ujar Pardi, Jum’at kemarin ( 15/3/2019 ) pagi usai acara Coffee Morning di Orange Cafe, Muntok.

Pardi tidak dapat memastikan berapa lama pembongkaran kontainer itu bisa selesai, apalagi kontainer yang dibongkar ada lima unit.

Pardi mengakui, di beberapa daerah lain, pengiriman surat suara telah selesai dilakukan karena setiap provinsi berbeda – beda tempat mencetak surat suaranya. Untuk Bangka Belitung, surat suara tersebut dicetak di kota Makassar, Sulawesi Selatan, sehingga tempat yang jauh tersebut mempengaruhi proses pengiriman.

Itu pun kata dia, dari total tujuh kontainer, masih ada dua kontainer lagi yang sedang dalam perjalanan dari Makassar menuju Pelabuhan Tanjung Priok.

” Masih dua kontainer yang masih dalam perjalanan dari Makassar, jadi totalnya tujuh kontainer. Lima kontainer datang dulu, dua nyusul,” terangnya.

Pardi menambahkan, saat pihaknya memantau ke Makassar, surat suara untuk Bangka Belitung yang telah selesai dicetak yaitu, surat suara DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten. Yang belum dicetak yakni surat suara presiden dan DPD.

” Mudah- mudahan kalau itu udah selesai, aku pikir tiga hari nyampe kesini, kalau dia nggak nunggu – nunggu. Takutnya masih nunggu karena nggak cuma lima kontainer tapi pasti ada kontainer lain,” tutupnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: