Kodim 0431 Bangka Barat Bersinergi dengan Polres Kawal PPKM Level 4

Muntok — Komandan Kodim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa melihat bahwa pelaksanaan perpanjangan PPKM level 4 pada dasarnya sama dengan yang diamanatkan dalam rapat bersama Gubernur, Kapolda serta Danrem belum lama ini.

Dalam PPKM kali ini, secara garis besar menurut Dandim akan digalakkan isolasi terpadu daripada isolasi mandiri.

” Jadi mulai sekarang akan digalakkan isolasi terpadu. Nah isolasi terpadu ini yang harus siap adalah kabupaten. Kita sudah siap sedangkan isolasi di tingkat kecamatan juga rata – rata sudah, tinggal di tingkat desa – desa. Mungkin nanti kita akan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang isolasi terpadu,” kata Agung kepada wartawan, di ruang kerjanya, Rabu ( 4/8 ).

Sementara itu untuk kegiatan penerapan protokol kesehatan, pihak Kodim bersinergi dengan Kepolisian, dalam hal ini Polres Bangka Barat, terutama penertiban pada malam hari.

” Kemudian mengingatkan kepada masyarakat terkait masker. Kalau masalah masker dan lain – lainnya sama ya cuma mungkin penekanan malamnya tidak berkumpul – kumpul atau cafe – cafe yang mengumpulkan orang,” kata Agung.

Sejauh ini menurut penilaian Agung, disiplin dan kepatuhan masyarakat mentaati aturan PPKM level 4 rata – rata sudah baik. Malam hari setelah lewat pukul 21.00 WIB kota Muntok sudah terlihat sepi, tidak ada lagi warung kopi maupun cafe yang masih buka.

” Pernah saya ngecek juga jam 11 malam sudah sepi. Mungkin kota Muntok udah seperti kota mati lah. Mudah – mudahan ke depan akan positif terus seperti itu,” harapnya.

Di masa perpanjangan PPKM level 4 ini, Agung mengingatkan masyarakat agar tidak melupakan jadwal vaksinasi. Sebab vaksin sangat membantu dalam situasi seperti sekarang ini. Orang yang telah divaksin lebih kebal terhadap serangan Covid – 19.

” Dengan vaksin ancaman kematian mungkin rendah. Kenapa? Karena sudah pernah ada setelah vaksin pertama kali dia kena Covid ternyata pengakuannya itu selama kurang lebih tiga atau empat hari dia sudah sembuh. Jadi mungkin dengan adanya vaksin ini sangat membantu,” ujarnya.

Agung menambahkan, pada Sabtu, 7 Agustus 2021 mendatang, Kodim akan menggelar vaksinasi dosis kedua di Makodim. Pihaknya telah menyiapkan 72 vial atau 720 dosis. Bila ada penambahan jumlah vaksin ia akan menginformasikan kembali.

” Apabila ada penambahan lagi dalam beberapa hari ini kita akan sampaikan ulang paling tidak satu hari sebelumnya berapa vial nanti yang memang sudah disiapkan. Untuk saat ini yang sudah siap 720 dosis untuk vaksin kedua,” kata Agung. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *