Kejari Babar Siapkan Kedai Adhyaksa Bagi Pelaku UMKM Perluas Pasar

HEADLINE, PARIWISATA219 Dilihat

Muntok — Kepedulian Kejaksaan Negeri Bangka Barat terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) bukan isapan jempol semata. Hal itu dibuktikan dengan berdirinya Kedai Adhyaksa yang menjadi wadah untuk memasarkan produk – produk UMKM.

Peresmian kedai tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octavianne di Kantor Kejari di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Jum’at ( 30/7 ) kemarin.

Bujang Dayang Bangka Barat dan para jurnalis juga turut dilibatkan dalam Kedai Adhyaksa ini. Helena merasa bersyukur Kedai Adhyaksa akhirnya dapat diwujudkan.

” Hari ini alhamdulillah sudah diresmikan Kedai Adhyaksa yang ke depannya nanti akan ada etalase UMKM, dimana seluruh pahlawan – pahlawan UMKM akan menghubungi Kejaksaan melalui nomor info layanan publik atau datang ke Kantor Kejaksaan. Mereka membawa produk UMKM-nya, kemudian kami pasarkan melalui media sosial kami dan juga kerja sama dengan Bujang Dayang Bangka Barat,” kata Helena dalam sambutannya.

Melalui kedai ini, para pelaku UMKM di Bangka Barat dapat memasarkan produknya secara online ataupun memajangkan di galeri kedai, dan menurut Helena hal itu telah dimulai dihari peresmian ini.

Untuk sementara pihaknya membuat katalog yang memuat list atau daftar produknya terlebih dahulu. Helena berencana membuat etalase seperti di bandara, lengkap dengan gambar produk dan nomor handphone yang dapat dihubungi.

” Jadi pembeli bisa langsung menghubungi penjualnya. Kita online dan offline etalasenya nanti bisa juga bisa dilihat di website, media sosial kami untuk barang dagangan yang awet nanti kami akan tampilkan di sini,” jelas Helena.

Menurut Helena, mendirikan etalase Adhyaksa memang salah satu cita – citanya, sejak menginjakkan kaki di Bangka Barat. Selain ingin mengenalkan pariwisata dan kebudayaan juga mengenalkan UMKM.

Kajari wanita yang gemar menulis ini berharap para pelaku UMKM tetap bersemangat untuk berkarya. Pihaknya akan terus memberikan motivasi dan membantu memasarkan produk – produk yang dihasilkan.

” Untuk pelaku UMKM di masa pandemi ini, tetap semangat tetap berkarya untuk bangsa, supaya juga untuk mengangkat nama Bangka Barat, yang penting pada prinsipnya UMKM Bangka Barat bisa naik dulu,” harap Helena. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *