Forkopimda Babel Tinjau RS Darurat Covid – 19 Bangka Barat

Muntok — Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Kapolda, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat, Danrem 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI, M. Jangkung Widyanto serta Danlanal Kolonel Laut ( P ) Fajar Hernawan meninjau rumah sakit darurat Covid – 19 Pemkab Bangka Barat, Jum’at ( 30/7 ).

Rombongan Forkopimda Provinsi Babel tersebut disambut Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, Wakil Bupati Bong Ming Ming, Kapolres AKBP Agus Siswanto, Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa serta Ketua Satgas Covid – 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama.

Setelah berkeliling Gedung Diklat yang dijadikan Wisma Karantina dan rumah sakit darurat Covid – 19 Pemkab Bangka Barat tersebut, Erzaldi mengapresiasi upaya keras H. Sukirman dan Bong Ming Ming beserta jajaran dalam mengambil keputusan meningkatkan BOR untuk menampung pasien Covid dengan menyiapkan 138 tempat tidur.

” Insya Allah hari Senin nanti sudah siap kurang lebih sekitar 138 tempat tidur yang akan dijadikan sebagai Instalasi Darurat Covid sehingga Instalasi ini menjadi bagian dari RSUD Sejiran Setason,” jelas Erzaldi kepada wartawan disela pemantauan, Jum’at ( 30/7 ).

Menurut Erzaldi, 138 tempat tidur sudah sangat ideal untuk menampung pasien terkonfirmasi positif Covid – 19. Pihak Pemprov nantinya akan ikut membantu memberikan peralatan pendukung lainnya agar rumah sakit darurat tersebut bisa segera dioperasikan.

” Dan saya dengar juga lagi – lagi Pak Bupati dengan Pak Wakil Bupati beserta Pak Kapolres Pak Dandim ini luar biasa cepat tanggapnya sedang seleksi untuk menambah nakes dalam rangka pengoperasian instalasi ini,” katanya.

Gubernur minta dukungan masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan sebaik – baiknya. Dia optimis bila prokes dijalankan dengan penuh disiplin dan masif, kasus positif Covid – 19 di Bangka Belitung akan melandai dan menurun.

” Kita lagi – lagi minta dukungan dari masyarakat. Jalankan prokes dengan sebaik – baiknya dan kalau kita sudah menjalankan prokes secara masif Insya Allah kita akan terus melandai turun yang terpapar Covid ini,” harap Erzaldi. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: