Karutan Muntok : Kalau Ada Petugas Terlibat Narkoba Kita Sikat

Muntok — Kepala Rumah Tahanan ( Karutan ) Negara kelas II B Muntok, Abdul Rasyid Meliala menegaskan pihaknya tidak akan segan – segan ” menyikat ” serta memproses petugasnya apabila terindikasi dan terbukti terlibat mengkonsumsi maupun mengedarkan narkoba.

” Kita tidak pandang bulu mau siapa dia yang penting apabila petugas itu terlibat dengan narkoba kita sikat. Kita sekolah kan ataupun kita pidanakan. Kita kita laporkan kepada pihak yang berwajib begitu juga dengan saya, apabila saya seperti itu saya siap,” cetus Abdul Rasyid Meliala di sela – sela test urine pegawai dan warga binaan Rutan Muntok, Kamis ( 10/9/2020 ).

Dia menjelaskan, pada kegiatan hari ini sebanyak 44 orang pegawainya menjalani test urine, belum termasuk yang sedang cuti dan izin.

” 44 orang, ada yang izin dan cuti nanti kita beri keterangan lebih lanjut,” ujarnya.

Menurutnya, test urine kali ini bertujuan guna memerangi dan memberantas narkoba di lingkungan Rutan yang seringkali diindikasikan sebagai tempat peredaran barang haram tersebut.

” Kita dengar-dengar bahwasanya Lapas atau Rutan diindikasikan dengan narkoba. Mudah-mudahan Rutan Muntok ini aman dan kondusif tidak ada satupun di dalam,” harap Abdul Rasyid.

Pembinaan untuk pencegahan serta antisipasi masuknya narkoba di lingkungan Rutan Muntok kata Abdul Rasyid telah dilakukan, diantaranya mengingatkan para petugas wajib bebas dari narkoba, termasuk kepada warga binaan.

” Kami juga disini mewanti – wanti kepada petugas jangan bermain-main dengan narkoba, suatu saat kami akan melakukan tes urine tersendiri,” tegasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: