Kapten Persib Bandung, Supardi Latihan Bersama Tim POPDA U-17 Babar

Muntok — Kapten Persib Bandung asal Kampung Zed, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Supardi Nasir berkunjung ke Bangka Barat. Kehadiran Supardi atas undangan, Ketua KONI Provinsi Babel, Elfandi dan Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin.

Tim POPDA U-17 Bangka Barat pun kebagian arahan dan latihan bersama dalam kegiatan bertajuk ” Coaching Clinic ” di Stadion Bina Jaya Muntok, hari ini, Kamis ( 26/11/2020 ) pagi.

Supardi mengaku sangat gembira melihat antusiasme Tim POPDA Bangka Barat U-17 mengikuti arahan dan latihan darinya.

” Mungkin karena mereka sudah lama menunggu moment – moment seperti ini, kebetulan saya juga jarang pulang, ini ada undangan Ketua KONI kita disini, saya sangat menyambut acara seperti ini,” ujar Supardi usai latihan, Kamis ( 26/11 ) di Stadion Bina Jaya.

Adapun kehadirannya di Coaching Clinic kata back kanan Persib Bandung ini, untuk memberikan motivasi dan merubah cara berpikir para generasi penerus persepakbolaan di Bangka Barat ini, karena mereka belum tahu tujuan menjadi pemain sepakbola dan apa yang harus dilakukan.

” Jadi sedikit banyak mereka mulai menemukan, oo rupanya seperti ini, kalau mau jadi pemain bola itu seperti ini. Sudah saya sampaikan dan mereka memahami apa yang disampaikan hari ini,” jelasnya.

Sedangkan pola latihan sepakbola menurut pria yang pernah memperkuat PSMS Medan dan Pelita Jaya ini pada dasarnya dimana – mana hampir sama. Namun bila hendak dijadikan profesi, pola berpikir harus dirubah.

Dia menekankan, para pemain jangan cepat merasa puas bila jago didaerah sendiri, atau merasa main sepakbola hanya cukup di daerah saja, tapi harus mempunyai orientasi menggapai prestasi diluar daerah.

” Kita jago disini belum tentu jago di Palembang, notabene masih daerah kita. Kita jago di Palembang belum tentu jago di Jawa. Begitulah berpikirnya, diatas langit masih ada langit. Jadi anggap saja kalau disini kamu top, belum ada apa – apanya. Saya berdoa aja satu dari sekian banyak ini menjadi penerus Supardi selanjutnya, mudah – mudahan mereka bisa main dan mengharumkan nama Bangka Barat, itu harapan saya,” tukasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: