Jelang Pilkada, Awas! Polres Babar Incar Akun Medsos Abal – abal

Muntok — Perhelatan pesta demokrasi Pilkada Barat 2020 semakin dekat. Fenomena munculnya akun – akun palsu di media sosial jelang Pilkada menjadi perhatian Polres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah mengatakan, pihaknya akan memantau akun abal – abal yang bersifat memprovokasi jalannya Pilkada Bangka Barat 2020.

” Untuk penanganan akun – akun palsu itu kita akan kerjasama dengan Unit Cyber di Polda Babel. Penindakannya akan dilakukan secara bertahap,” ujar Kapolres, di Kantor KPU Bangka Barat, Jalan Jenderal Sudirman, Muntok, Kamis ( 18/6/2020 ).

Demi menjaga suasana kondusif pada perhelatan Pilkada Bangka Barat, Fedriansah menghimbau agar masyarakat mematuhi aturan yang berlaku serta lebih dewasa dan bijak bermedia sosial.

” Imbauannya kepada seluruh masyarakat, tahapan Pilkada sudah mulai dilakukan tentunya kita harus mematuhi aturan aturan yang berlaku ini ada PKPU Nomor 5 Tahun 2020 ini menjadi pedoman kita sebagai dasar pelaksanaannya,” ucap Kapolres.

” Tentunya masyarakat harus bisa lebih bijak, lebih dewasa dan tidak mudah terprovokasi, tidak mudah percaya terhadap berita – berita yang ada di medsos tentunya harus bisa mengkroscek lebih dulu,” sambungnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: