Investor Tambak Udang Sangat Membantu PAD dan Pertumbuhan Ekonomi Babar

Muntok — Ketua DPRD Bangka Barat, Badri Syamsu menilai, kehadiran para investor tambak udang yang ingin berinvestasi di Kabupaten Bangka Barat akan sangat membantu, terutama untuk Pemerintah Daerah itu sendiri, juga masyarakat.

Menurutnya, usaha tambak udang berpotensi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ), mengurangi pengangguran karena banyak menyerap tenaga kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

” Yang pertama untuk daerah sendiri kita akan menghasilkan PAD kita dan kedua ini akan ada penyerapan tenaga kerja, ketiga ekonomi Bangka Barat akan berjalan, akan tumbuh,” ujar Badri Syamsu di Sekretariat DPC Partai Demokrat Bangka Barat, Jalan Kejaksaan Muntok, Kamis ( 18/6/2020 ) sore.

Untuk itu, Badri mengajak pihak terkait untuk duduk bersama menyelesaikan masalah perizinan tambak udang agar tidak menghambat investasi di Bangka Barat.

Badri menilai, baik pengusaha maupun Pemerintah Daerah Bangka Barat cukup serius menuntaskan masalah perizinan. Hal itu terlihat dari dua pengusaha tambak yang telah mengantongi izin.

” Memang untuk investor ini sudah ada yang mengurus kan dan keluar izinnya. Ini kan ada niat dari Pemda kita untuk serius dalam hal mengurus perizinan dan dari pihak investor juga. Mereka serius untuk berinvestasi mengikuti sesuai dengan aturan yang ada. Namun yang belum ada ( izin ) ini kita berharap mereka segera mengurus perizinannya agar jangan sampai ada dampak sosial kepada masyarakat kita,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: