Jelang Pilkada 2020, PPK Kecamatan Tempilng Mulai ” Natak Kampong “

Tempilang — Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat atau Pilkada Serentak yang akan digelar tanggal 9 Desember 2020 sudah semakin dekat. Pihak penyelenggara kian gencar melakukan persiapan.

Program Natak Kampung yang digaungkan KPU Bangka Barat, kini mulai dilaksanakan, seperti yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Kecaman Tempilang hari ini, Jum’at ( 17/7/2020 ).

Anggota PPK Kecamatan Tempilang Divisi Sosialisasi, Chindra menjelaskan, Natak Kampung yang mereka laksanakan hari ini adalah untuk pertama kalinya.

” Sasaran Natak Kampong kita adalah Komunitas Nelayan Air Lintang dan tokoh agama Desa Sinar Surya,” tutur Chindra, Jum’at ( 17/7 ).

Menurutnya, kegiatan Natak Kampong bertujuan untuk mensosialisasikan kapan Pilkada Serentak dilaksanakan sehingga partisipasi masyarakat Kecamatan Tempilang bisa meningkat dari Pemilu Serentak tahun lalu.

Disamping itu lanjut Chindra, dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) daftar pemilih oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Senada dengan Chindra, Ketua PPK Kecamatan Tempilang, Novriansyah berharap, dengan adanya kegiatan Natak Kampong ini masyarakat tidak golput pada saat Pilkada dilaksanakan sehingga partisipasi masyarakat bisa meningkat.

” Dan juga harapan kita masyarakat akan aktif jika belum dilakukan pencoklitan oleh PPDP kita,” ujarnya.

Novriansyah, menambahkan, Natak Kampung akan mereka laksanakan setiap minggu ke desa-desa di Kecamatan Tempilang.

Selain anggota PPK, kegiatan ini juga dihadiri anggota PPS, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih ( PPDP ) serta Pengawas Desa. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: