Gelar Apel Kesiapan Coklit, PPK Tempilang Tetap Waspadai Covid – 19

Tempilang — Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) Tempilang menggelar apel Kesiapan Pelaksanaan Coklit Data Pemilih Pilkada 2020, di halaman Kantor Camat Kecamatan Tempilang, Sabtu ( 18/7/2020 ).

Ketua PPK Kecamatan Tempilang, Novriansyah mengatakan, pihaknya menginstruksi seluruh jajaran PPS agar secara serentak melaksanakan kegiatan serupa di desa masing-masing, kecuali PPS yang mengikuti apel coklit bersama PPK Tempilang.

“ Untuk desa yang tidak kebagian tempat melaksanakan apel di kecamatan, wajib melaksanakan apel di desa masing-masing. Namun peserta apel termasuk di tiap desa harus dibatasi dan melaksanakam protokol kesehatan penanganan Covid-19,” tegasnya.

Di lain pihak, Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Bangka Barat, Yulizar yang turut hadir pada apel tersebut menekankan agar Petugas Pemuktahiran Data Pemilih ( PPDP ) pada saat melakukan coklit harus memperhatikan Protokol kesehatan Covid-19.

” Selain itu sebagai penyelenggara kita memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan tahapan-tahapan Pilkada kepada masyarakat, seperti tanggal pelaksanaan Pilkada, pendidikan Pemilu dan lain sebagainya,” ujar Yulizar.

Setelah apel usai, Yulizar minta seluruh jajaran penyelenggara Pilkada Bangka Barat 2020 secara berjenjang melakukan monitoring pelaksanaan coklit serentak oleh PPDP.

Sasaran monitoring dengan mengambil sampel coklit tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh ormas, tokoh parpol dan bakal calon peserta Pilkada.

Apel ini juga diikuti PPDP Air Lintang, Benteng Kota, dan Sinar Surya serta perwakilan Forkopimcam Tempilang. ( SK ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: