IKT Muntok dan UPZ Baznas Salurkan Sembako Paket Ramadhan

Muntok — Ikatan Karyawan Timah ( IKT ) Muntok dan UPZ Baznas PT. Timah. Tbk menyalurkan paket sembako bertajuk
” Bantuan Paket Ramadhan Masyarakat Kurang Mampu dan Terdampak Corona “.

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, satu dus mie instant, gula pasir, ikan sarden, minyak goreng, teh, susu kaleng dan juga uang tunai.

 

Selain membagikan sembako, IKT wilayah Muntok juga membagikan masker untuk masyarakat.

Penyalurannya telah dilakukan sejak hari Rabu ( 13/5 ) hingga Jum’at ( 15/5 ). Pada hari Kamis ( 14/5 ) kemarin, bantuan disalurkan di Kampung Keranggan Kelurahan Keranggan dan Desa Air Limau Pal 9.

Sedangkan hari ini, Jum’at ( 15/5 ), bantuan disalurkan untuk nelayan Desa Belo Laut Kecamatan Muntok. Sembako yang dibagikan di wilayah Kecamatan Muntok sebanyak 320 paket.

Kepala Unit Metalurgi, Wiyono, Pengurus IKT Pusat Suryadi serta Ketua IKT Muntok Abang Asri Yadhi beserta Pengurus dan anggota sempat hadir dalam kegiatan pada Rabu ( 13/5 ) lalu.

Menurut Abang Asri Yadhi, kegiatan pemberian bantuan sembako ini terkhusus untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini juga dilakukan di beberapa wilayah Pulau Bangka, termasuk diluar Pulau Bangka daerah Operasional PT. Timah Tbk. yaitu di Kundur Kepulauan Riau,” jelas Abang Asri Yadhi, Jum’at ( 15/5/2020 ).

Ia mengatakan, selain di Kecamatan Muntok, pembagiannya juga mencakup wilayah Pangkalpinang, Bangka Tengah, Belinyu kawasan UPLB, Belitung, Toboali, Sungailiat dan Kundur.

Abang Asri menambahkan, dana bantuan pemberian sembako tersebut bersumber didapat dari Zakat Infaq Sadakoh (ZIS) karyawan PT. Timah Tbk. yang dipotong setiap bulannya dari penghasilan ataupun gaji sebesar 2,5 persen.

“ Semua ini dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT. Timah Tbk. Kita berharap apa yang telah diberikan kali ini benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat, baik itu masyarakat di Pulau Bangka maupun di Kepulauan Riau (Kundur),” harapnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: