IKABA Serahkan Bantuan Alat Semprot dan Bahan Disinfektan kepada PMI Babar

Muntok — Dalam rangka pencegahan virus Corona, Ikatan Keluarga Besar Muntok ( IKABA ) menyerahkan bantuan alat semprot dan bahan – bahan disinfektan kepada PMI Bangka Barat.

Bantuan berupa 27.7 liter bahan disinfektan dan tiga buah alat semprot diserahkan Perwakilan IKABA Muntok, Rishan Mulawarman kepada Ketua PMI Bangka Barat, dr. Hendra di kediaman anggota IKABA, Chairul Amri Rani di Jalan Gang Siswa Muntok, Sabtu ( 28/3/2020 ) siang.

Rizhan Mulawarman mengatakan, sesuai Surat Edaran dari PMI Pusat, bantuan yang mereka berikan tidak berupa uang tapi dalam bentuk barang.

” Makanya kami berusaha kami hanya dapat tiga alat penyemprotan dan ditambah dengan bahan – bahan,” ujarnya usai penyerahan.

Bantuan ini kata dia merupakan kali kedua untuk PMI Bangka Barat. Dia berharap bantuan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat di tengah upaya berbagai pihak mencegah penularan virus Corona.

” Mudah – mudah bantuan yang kami berikan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan terutama masyarakat Muntok khususnya dan masyarakat Bangka Barat,” harapnya.

Mengenai IKABA sendiri jelas Rishan, merupakan organisasi masyarakat kota Muntok yang bergerak di berbagai bidang yang dibentuk oleh warga Muntok rantauan. Tidak hanya dari Jakarta, anggotanya juga berasal dari warga Muntok yang tinggal di luar negeri.

” Anggotanya kebanyakan dari masyarakat Muntok, orang – orang Muntok khususnya yang sudah lama tinggal di Jakarta bahkan ada yang di luar negeri juga seperti Singapura, Australia, ada juga yang dari Amerika dan Canada dan mereka peduli dengan kota kelahirannya,” kata Rishan.

Dikesempatan yang sama, Ketua PMI Bangka Barat, dr. Hendra merasa bersyukur dan merasa terbantu dengan bantuan yang diberikan, apalagi PMI Bangka Barat memang berencana melakukan penyemprotan di berbagai tempat di kota Muntok serta daerah lain di Bangka Barat.

” Kita sangat bersyukur dengan bantuan dari IKABA ini, artinya PMI Bangka Barat bisa lebih punya andil untuk masyarakat Muntok khususnya Bangka Barat pada umumnya,” ucap dr. Hendra. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: