IIKT dan PT. Timah Ingin Wujudkan Bangka Barat Ramah Anak

Muntok – Ikatan Istri Karyawan Timah ( IIKT ) mengadakan Lomba Mewarnai di Taman Baca Stania Kompleks Unmet Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jum’at ( 8/3/2019 ) pagi.

Kegiatan ini diikuti puluhan bocah – bocah imut dari lima Taman Kanak Kanak yang ada di sekitar wilayah operasi Unmet PT. Timah. Tbk, Muntok.

” Kedepannya kami akan melakukan kegiatan untuk anak SD dan SMP juga,” kata Ketua IIKT Unmet Muntok, Dini Palupi Wiyono dalam sambutannya.

Dini mengatakan, acara ini digelar sebagai wujud perduli akan tumbuh kembang anak-anak di wilayahnya. Menurut dia, perkembangan anak – anak sebagai calon penerus bangsa sangat dibutuhkan pendampingan.

” Jadi, kita ingin menciptakan anak-anak yang sehat sebagai generasi penerus bangsa, sehingga tercipta Bangka Barat yang ramah anak, ramah terhadap tumbuh kembang anak dan mentalnya,”ujar Dini.

Dia melanjutkan, selain lomba mewarnai, pihaknya juga melakukan kegiatan lain, seperti pemeriksaan dan pendampingan anak – anak stunting. Disamping itu, PT. Timah juga menyiapkan fasilitas ramah anak di Kompleks Unmet Muntok, yaitu Taman Bacaan Anak Stania dan kolam renang.

Taman Bacaan Anak Stania tersebut kata dia, terbuka untuk umum, siapa saja boleh mengunjunginya dan buka setiap hari.

” PT. Timah juga sediakan fasilitas-fasilitas ramah anak, seperti kolam renang, taman baca, taman hutan dan nanti kita juga ada taman lalu lintas yang sekarang sedang dibangun. Untuk fasilitas yang ada di PT. Timah ini selain untuk anak-anak karyawan juga untuk lingkungan sekitar juga terutama warga di kota Muntok,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: