HUT Kota Muntok ke – 286 Dirayakan Hanya dengan Spanduk dan Umbul – Umbul

Muntok — Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun kota Muntok ke – 286 di tahun 2020 ini tidak akan dilaksanakan. Camat Muntok, Sukandi mengatakan, bentuk perayaannya hanya dilakukan dengan pemasangan spanduk dan umbul – umbul saja.

” Untuk kegiatan HUT kota Muntok yang ke – 286 di masa pendemi Covid, untuk kegiatan ini tidak kita laksanakan. Namun untuk memeriahkannya, kepada warga khususnya Kecamatan Muntok kita memasang spanduk, umbul-umbul mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 30 September,” jelas Camat Muntok, Sukandi saat menghadiri Muscab ke – IV BPC HIPMI Bangka Barat di Orange Cafe, Muntok, Selasa ( 1/9/2020 ).

Karena itu kata Sukandi, pihaknya telah bersurat kepada kelurahan/desa untuk menyiapkan dan memasang umbul – umbul tersebut. Dia memastikan, kegiatan yang biasanya meriah seperti acara di Lapangan Gelora Muntok tidak akan diadakan.

Penyebabnya, pertama, pandemi Covid – 19 dan aturan protokol kesehatan. Kedua, anggaran kegiatan sudah dialihkan untuk penanganan Covid – 19.

” Anggaran pun sudah tersisih ke anggaran Covid. Jadi himbauan kepada masyarakat, harapan kami tetap menunjang kegiatan ini dengan memasang umbul-umbul. Insya Allah untuk tahun depan kita usahakan lebih meriah,” ucapnya.

Namun, pakaian adat melayu yang biasanya dikenakan seluruh pegawai di Pemkab Bangka Barat dan BUMN pada tanggal 7 September akan tetap dilaksanakan seperti tahun – tahun sebelumnya.

” Kalau untuk pakaian melayu itu tetap tanggal 7 September kita sampaikan ke Bupati harus menggunakan pakaian melayu seperti biasa. Khusus untuk pegawai Pemda dan BUMN kita sampaikan untuk menggunakan pakaian adat melayu seperti yang kita lakukan setiap tahunnya,” tutupnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: