Helena Merasa Puas dengan Putusan Seumur Hidup Bagi Hengky Dunan Cs

Muntok — Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octavianne, S.H., M.H,. mengatakan, kasus penyelundupan sabu – sabu seberat 6 kilogram dan 4.818 butir pil ekstasi yang dilakukan Hengky Dunan Siagian, Alvin Mubarok dan Andi Agus Setiawan telah diputuskan di Mahkamah Agung ( MA ).

Mahkamah Agung memutuskan penjara seumur hidup kepada Hengky Siagian. Sedangkan Alvin Mubarok dan Andi Agus Setiawan mendapat ganjaran hukuman 20 tahun penjara.

Helena mengaku cukup puas dengan putusan yang dijatuhkan terhadap ketiga terdakwa.

“Jadi kebetulan perkara itu sudah inkrah, sudah punya kekuatan tetap, kemarin kan sempat menjadi perdebatan karena sempat dipraperadilankan. BNN juga sudah turun melihat, memonitor dan mengevaluasi. Alhamdulillah putusan tersebut ternyata ada salah satunya itu hukuman seumur hidup,” kata Helena kepada awak media, Jum’at ( 11/12/2020 ) di kantornya.

Menurut Helena, pihaknya menuntut hukuman seumur hidup bagi terdakwa penyelundupan narkoba dengan pertimbangan barang haram tersebut sangat berbahaya.

Di tahun 2020 ini, hanya Kejari Bangka Barat yang melakukan penuntutan hukuman seumur hidup bagi gembong narkoba di Provinsi Bangka Belitung.

Hal itu sebut dia merupakan peran Kejari Bangka Barat dalam hal pemberantasan narkoba. Tanpa kenal ampun, pihaknya akan menuntut para pelaku dengan hukuman setinggi – tingginya.

“Kami, Kejaksaan Negeri Bangka Barat memerangi sekali tindak pidana narkoba. Jadi ini adalah bentuk upaya kami dalam peran serta memerangi tindak pidana narkoba khususnya di Kepulauan Bangka Belitung dan di Kabupaten Bangka Barat,” cetus Helena.

Langkah lain yang ditempuh Kejari Bangka Barat dalam memberantas narkoba yaitu dengan melaksanakan penyuluhan hukum, dari pedesaan hingga ke siswa – siswi SMP dan SMA.

“Penyuluhan hukum itu guna memberikan informasi betapa bahayanya penyalahgunaan narkoba,” tutupnya. ( SK ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: