Hari Pers Nasional ke – 75, Helena Octavianne Bikin Acara untuk Jurnalis Babar

Muntok — Sebagai wanita yang pernah menggeluti dunia jurnalistik bahkan bersuami wartawan aktif, Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Bangka Barat , Helena Octavianne tidak pernah berhenti memberikan perhatian kepada awak media.

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ( HPN ) ke – 75 kali ini, Helena membuat acara bedah buku ” Penuntutan Dengan Hati Nurani ” yang ia tulis dengan mengundang seluruh wartawan Bangka Barat. Acara diselingi dengan pemotongan tumpeng HPN serta penyerahan bingkisan dan piagam kepada semua awak media.

Acara ini dihadiri Ketua PWI Bangka Barat, Husni beserta sejumlah wartawan dari berbagai media, Kepala DP2KBP3A Bangka Barat, Suwito, Plt. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Bambang Haryo Suseno, Sekretaris Dinas Sosial, Wanda, Sektretaris Diskominfo, Fachriansyah, Kabag Hukum Zainuddin dan Hakim PN Mentok, Arindo, S.H.

” Di usia yang ke – 75 ini, pers sebagai corong terdepan dalam pemberitaan. Mau berita bagus ataupun berita jelek sebenarnya nggak masalah karena ada juga yang bilang, ” Bad News is A Good News “. Tapi kita di Kejaksaan menyikapi bahwa pers itu teman kita, sahabat kita,” kata Helena dalam sambutannya.

Menurut dia, Jaksa Sahabat Media yang menjadi tagline acara ini sebagai bentuk apresiasi terhadap wartawan yang juga mempunyai peran lewat pemberitaannya sehingga Kejari Bangka Barat meraih predikat WBK ( Wilayah Bebas Korupsi ).

” Karena tanpa ada pemberitaan yang baik, tanpa ada pemberitaan dari rekan – rekan semua, tentunya WBK ini tidak akan berhasil. Karena saya percaya karena saya juga keluarga media. Kalau dibilang kenal nggak sama media, saya malah tidur setiap hari sama media,” tukasnya.

” Selamat ulang tahun yang ke 75, tetap sehat semangat, tetap jaya, jangan patah semangat. Saya percaya informasi yang baik bisa tersalurkan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Bangka Barat, Husni mengaku merasa terharu dan bangga dengan acara yang dibuat Kejari dan jajarannya. Menurut dia, hal ini membuat insan pers merasa kemitraan yang terjalin dengan Kejari selama ini mendapatkan apresiasi.

” Acara yang dibuat oleh Ibu Kajari bersama jajaran ini sungguh membuat kami sebagai insan pers berterima kasih dan sangat bangga sekali. Kemitraan dengan Kejaksaan ini diapresiasi sekali. Tapi nggak hanya di Kejaksaan, di PN Mentok Pak Golom kemarin, hubungan kita sangat baik, Pemda juga. Semoga kita tetap bersinergi dengan Kejaksaan dan semua mitra kita yang ada di Bangka Barat. Sekali lagi kita berikan apresiasi kepada Kejaksaan Bangka Barat,” ucap Husni. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: