Haji Amin Siap Hadapi Tantangan Pimpin KONI Bangka Barat

Muntok — Bendahara Umum Persibabar, H. Muhammad Amin menyatakan siap berkompetisi dalam pemilihan Ketua KONI Bangka Barat dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luarbiasa ( Musorkablub ) pada tanggal 22 Februari 2020 mendatang.

” Pendaftaran dibuka mulai besok tanggal 14 sampai 18, saya akan mendaftarkan diri tanggal 17 Februari,” ujar pria yang akrab disapa Pak Haji ini, Kamis ( 13/2/2020 ) sore di Warung Bude, Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat di Desa Belo Laut, Muntok.

Menurut Pak Haji, dirinya termotivasi untuk menjadi Ketua KONI semata – mata karena ingin memajukan dunia olahraga di Bangka Barat. Dia menegaskan telah mempersiapkan diri menghadapi tantangan yang berat, termasuk event besar Porprov ke – VI tahun 2022 di Bangka Barat.

” Tantangan tuan rumah Porprov, tentu saya sudah mempersiapkan diri kesitu, kita inginnya Proprov lebih sukses,
Syarat nggak boleh mundur juga saya siap,” tegasnya.

Disamping itu, Pak Haji menyatakan bila nanti dipercaya menjadi Ketua KONI, sejumlah pembenahan akan ia lakukan, mulai dari kepengurusan, pembinaan dan kesejahteraan atlet serta akan mengoptimalkan kran koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak, dari level kabupaten hingga ke provinsi.

” Tentunya pembenahan kepengurusan dan pembinaan atlet, setidaknya kesejahteraan atlet, juga komunikasi ke Pemda, DPRD bahkan ke Provinsi akan lebih ditingkatkan lagi nanti. Saya pikir hal itu penting karena kita kan bermitra dengan Pemda, ini juga menyangkut kebijakan Pemda untuk membina olahraga,” tukas Pak Haji.

Pengurus Ikatan Motor Indonesia ( IMI ) Provinsi Babel ini juga akan mencari jalan keluar mengenai masalah dana pembinaan atlet yang masih menghantui KONI Bangka Barat. Dia akan segera melakukan komunikasi dengan pihak Pemkab Bangka Barat guna mencari solusi yang terang.

Pak Haji berharap, siapapun yang akan terpilih menjadi Ketua KONI nanti, semua pihak tetap akan saling mendukung, bekerja sama dan tidak terpecah belah. Apalagi Bangka Barat akan menjadi tuan rumah Porprov, kerjasama tim yang solid sangat dibutuhkan untuk mensukseskan kerja besar tersebut.

” Intinya siapa pun yang terpilih nanti, semua siap diajak untuk bekerja sama, saling mendukung siapa pun yang terpilih demi suksesnya event bergengsi itu. Ke depan juga kita menginginkan ada prestasi yang lebih cemerlang, adu argumen biasa, tapi jangan sampai terpecah belah,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: