GTPPC-19 Babar Jemput 4 OTG untuk Dikarantina

Muntok — Tim medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 ( GTPPC-19 ) Bangka Barat menjemput empat Orang Tanpa Gejala ( OTG ) di Kelurahan Tanjung, Muntok, Selasa ( 2/6/2020 ) sore.

Juru Bicara GTPPC-19 Bangka Barat, dr. Hendra mengatakan, empat OTG tersebut merupakan keluarga Tuan M, pasien positif Covid – 19 kluster kapal keruk Singkep 1 milik PT. Timah di kota Sungailiat Kabupaten Bangka.

” Empat orang OTG itu keluarga Tuan M, pasien positif Covid kluster Kapal Keruk Singkep 1 PT. Timah Sungailiat. Kita juga sedang melakukan penelusuran epidemiologi,” kata dr. Hendra saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa ( 2/6/2020 ) sore.

dr. Hendra mengatakan, keempat OTG dijemput timnya untuk dikarantina di Gedung Diklat Bangka Barat. Sedangkan Tuan M sendiri saat ini menjalani karantina di Gedung Diklat Pemprov Bangka Belitung di Pangkalpinang.

” Kita telah melakukan rapid test terhadap empat orang tersebut, hasilnya Non Reaktif. Setelah itu kita akan tetap melakukan pemeriksaan swab terhadap mereka,” jelasnya.

Dengan demikian dikatakan dr. Hendra, Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat yang sempat kosong dari pasien kembali akan diisi oleh empat orang yang dijemput timnya.

” Sekarang akan diisi lagi oleh empat orang itu, mereka baru akan masuk ke Gedung Diklat. Walaupun hasil rapidnya NR tetap akan kita isolasi,” katanya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: