Gertasi di Desa Kundi Dimeriahkan Munir dan Gama Band

Simpang Teritip — Pemerintah Kabupaten Bangka Barat masih gencar mengejar percepatan vaksinasi. Berbagai cara dilakukan untuk menarik minat masyarakat untuk datang ke gerai vaksin yang disiapkan.

Hal itu terlihat pada kegiatan bertajuk ” Gerakan Serentak Vaksinasi ” ( Gertasi ) yang digelar di Desa Kundi, Kecamatan Simpang Teritip, Jum’at (10/12 ),

Pemkab mendatangkan Gama Band, komedian lokal Munir dan Heri serta pembagian doorprize dengan harapan agar masyarakat antusias untuk mengikuti vaksinasi.

700 dosis vaksin, terdiri dari Sinovac dan Pfizer disiapkan untuk masyarakat. Selain vaksinasi, disisipkan pula pelayanan pembuatan SIM keliling dan KTP, Kartu Keluarga, kartu kuning hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan tersebut dipantau sejumlah pejabat, diantaranya Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya, Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto serta Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa.

Menurut Bong Ming, Pemda menggelar Gertasi di Desa Kundi untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Dalam kegitan ini masyarakat pun dipermudah untuk mendapatkan vaksin.

” Selain penerapan protokol kesehatan, vaksinasi ini juga sangat penting. Saya mengajak masyarakat tidak perlu takut, karena vaksin ini aman dan halal. Vaksin ini juga akan memberikan efek perlindungan bagi tubuh dari Covid – 19,” kata Bong Ming Ming dalam sambutannya.

Pencapaian vaksinasi di Bangka Barat menurut Wabup sudah menyentuh angka 76 persen, sedangkan untuk kategori lanjut usia sudah mencapai 65 persen.

” Ini tentunya sudah mencapai target, tapi tentunya akan terus kita tingkatkan dalam rangka mencapai herd immunity. Saat ini juga kasus Covid – 19 sedang menurun,” imbuh Bong Ming Ming.

Sementara itu Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengatakan, percepatan vaksinasi di Kabupaten Bangka Barat mendapat apresiasi dari Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya.

” Kapolda juga tadi apresiasi datang kesini, karena capaian kita sudah di atas 75 persen, artinya sudah di atas tingkat nasional,” ujar Agus. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *