Erzaldi Minta Dukungan Masyarakat Untuk Majukan Kota Muntok

Duta Radio – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan meminta Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan masyarakat kota Muntok untuk melakukan persiapan dalam rangka promosi pariwisata kota Muntok sebagai icon Kota Heritage.

Promosi tersebut terkait kerjasama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan dan Panitia ASEAN Games di Palembang.

” Kita harus siap ini, dari kuliner kita, lokasi – lokasi pariwisatanya dan pengembangan – pengembangan lainnya itu harus kita siapkan. Bukan hanya untuk ASEAN Games, tapi juga secara menyeluruh nanti untuk Muntok Heritage harus segera kita promosikan,” kata Erzaldi kepada Duta Radio di Pesanggrahan Muntok, di sela – sela kunjungan kerjanya ke Bangka Barat, Kamis ( 30/11/2017 ).

Erzaldi menambahkan, kota Muntok menjadi titik awal kemajuan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dia mengajak masyarakat kota Muntok untuk mendukung tag line Muntok Heritage.

” Pelabuhan di Muntok, kabel laut nanti dari Muntok,  PLTG kita dari Muntok, timah dari Muntok, lada dari Muntok, jadi jangan sampai kekuatan Muntok ini makin lama makin redup. Mumpung lagi semangat semua, ayo kita majukan Muntok dengan tagline Muntok Heritage itu,” ajak Gubernur Erzaldi Rosman Djohan.

Keseriusan Erzaldi mempromosikan kota Muntok di tindak lanjutinya dengan berkoordinasi kepada Panitia ASEAN Games di Palembang. Bahkan dia mengupayakan kapal cepat Jetfoil Palembang – Muntok agar bisa beroperasi tiga kali sehari pada saat event ASEAN Games berlangsung.

” Sekarang sudah kita informasikan Panitia yang di Palembang untuk mempromosikan Muntok dan Bangka Belitung secara keseluruhan, tetapi fokusnya Muntok. Nanti kita akan segera berkoordinasi lagi, untuk Jetfoil itu bisa tiga kali sehari pada saat event tersebut. Kalau nanti hal itu bisa berlanjut, Alhamdulillah,” ujar dia.

Mengenai pendanaan untuk pelaksanaan kerjasama pariwisata tersebut, Erzaldi mengatakan akan ditanggung bersama pihak Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kabupaten Bangka Barat. Dia optimis hal itu dapat diwujudkan.

” Dan kami dari Provinsi Babel akan dapat boot pameran informasi wisata. Pendanaan nanti bersama – sama. Harus optimis, jangan pesimis, segala sesuatu harus optimis. Mimpi pun banyak – banyak tapi mimpi itu harus dilaksanakan,” tegas Erzaldi. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: