Erzaldi Akan Mengembangkan Bukit Kukus Muntok Sebagai Destinasi Wisata Alam

Duta Radio – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan akan berkoordinasi dengan Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali untuk mengetahui  sejauh mana  izin penambangan batu PT. Lotus SG Lestari dibatalkan agar bisa segera menetapkan Bukit Kukus sebagai destinasi wisata alam di Bangka Barat.
“ Saya akan segera berkoordinasi dengan Pak Bupati sejauh mana kemaren izin Bukit Kukus ini ditarik, kalau misalnya sudah itu, kita segera menetapkan Bukit Kukus ini sebagai salah satu destinasi wisata alam di Bangka Barat,” kata Erzaldi, disela kunjungannya ke Bukit Kukus, Muntok Bangka Barat,  Jum’at ( 21/07/17 ) siang.
Dia mengungkapkan setelah semua urusan tentang hal tersebut rampung, Pemprov akan memberikan bantuan stimulan kepada komunitas pengelola wisata Bukit Kukus agar lebih dapat mengembangkan Bukit Kukus  sebagai objek wisata alam.
“ Dan kalau itu sudah clear, Insya Allah tahun depan kami akan membantu memberikan bantuan stimulan kepada komunitas wisata alam Bukit Kukus ini untuk segera mengembangkan ini, karena sayang, luar biasa di atas itu,” ungkap Erzaldi.
Disinggung kecenderungan dirinya pribadi lebih memilih  Bukit Kukus dijadikan destinasi wisata atau penambangan batu, Erzaldi mengatakan lebih cenderung ke destinasi wisata setelah melihat langsung pemandangan dari atas Bukit Kukus.
“ Sayang, dahsyat ini, kita optimis. Orang mencari bukit susah, dimana dia bisa menyaksikan terbenam dan terbitnya matahari di dalam satu titik,” ujar dia.
Dia menambahkan, Kota Muntok telah masuk dalam rencana induk pariwisata Pemerintah Provinsi Bangka Belitung sebagai objek wisata herritage dan akan dikembangkan juga objek wisata alamnya yang potensial dan punya nilai jual seperti Bukit Kukus.
“ Kalau hanya heritage saja kurang menarik minat orang, kurang menjual. Kalau ada wisata alam seperti ini sangat menjual sekali, apalagi ini atas inisiatif masyarakat. Bayangkan, inisiatif seorang nenek yang berusia 88 tahun naik ke bukit ini untuk mempertahankannya, masak kita tidak perduli dengan perjuangan dia,” pungkas Erzaldi. ( SK )

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: