Dulang 9 Emas, Perguruan SMI Gondol Juara Umum Turnamen Silat HUT KONI ke – 82

Muntok — Perguruan silat Satria Muda Indonesia ( SMI ) Kecamatan Muntok berhasil menjadi juara umum pertama dalam turnamen pencak silat HUT KONI ke – 82 yang digelar selama tiga hari di Gedung Serba Guna Kecamatan Muntok.

Pada malam penutupan, Kamis ( 12/11/2020 ), SMI memantapkan diri menggondol prestasi tertinggi tersebut dengan koleksi 9 medali emas, 4 perak dan 8 perunggu. Juara umum kedua diraih perguruan Tapak Suci Kecamatan Muntok dengan 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Sedangkan perguruan Mawar Putih Kecamatan Tempilang harus puas di tempat ketiga dengan 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Gelaran turnamen cabor unggulan Bumi Sejiran Setason ini ditutup Pjs. Bupati Bangka Barat, Sahirman Jumli. Turut hadir Pj. Sekda, Hartono, Kadisdikpora Rukiman, Ketua KONI, H. Muhammad Amin, Ketua IPSI, Ivan Setiawan dan Camat Muntok, Sukandi.

Ketua IPSI Bangka Barat, Ivan Setiawan mengungkapkan, antusiasme para pesilat dalam turnamen ini sangat menggembirakan.

” Dari 138 peserta mulai dari usia dini sampai dewasa, ini diikuti 10 perguruan yang aktif di Bangka Barat ini. Alhamdulillah mereka sangat antusias, saya sendiri terharu,” ujar Ivan dalam sambutannya.

Dia berharap, kedepan akan lebih banyak lagi event – event serupa diselenggarakan. Dengan banyaknya event kata dia, para pesilat akan lebih sering bertanding untuk menambah jam terbang atau pengalaman. Dia optimis para pendekar IPSI akan mampu merebut juara umum Porprov Bangka Barat tahun 2022 mendatang.

” Insya Allah kami dari IPSI dan pendekar – pendekar di Bangka Barat ini siap untuk merebut juara umum,” ucap Ivan.

Dikesempatan yang sama, Pjs. Bupati Bangka Barat, Sahirman Jumli berpesan kepada seluruh atlet agar terus memanfaatkan kesempatan latihan dan event – event pertandingan. Sebab kata dia, untuk mencapai kemenangan bukanlah hal yang mudah.

” Itu caranya kita menguji kekuatan, keterampilan dan dengan itu akan menambah pengalaman kita untuk mengukir prestasi. Mari kita teruskan event – event seperti ini mudah – mudahan Bangka Barat menjadi diperhitungkan baik di tingkat provinsi maupun di tingkat ASEAN,” kata Sahirman.

” Dan sebentar lagi kita akan mengadakan Porprov, 2022. Kita jadi tuan rumah, mau berhasil jadi tuan rumah tidak hanya pesertanya banyak, tapi juga harus jadi juara umum,” cetusnya. (SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: