Dua Guru Babar Wakili Provinsi ke Tingkat Nasional

Radio Duta – Dua guru bidang studi Bahasa Indonesia dan Inggris, Nyanyu N dan Tagor Nadeak dari Kabupaten Bangka Barat terpilih mewakili Bangka Belitung untuk mengikuti olimpiade guru tingkat nasional, setelah berhasil meraih juara satu tingkat Provinsi.

“Tentu ini suatu kebanggaan bagi kami bahwa Babar berhasil wakili Babel untuk olimpiade guru tingkat nasional,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bangka Barat, Ismanto di Muntok, Kamis (19/4/2018 ).

Ia mengatakan, prestasi yang berhasil diraih dua guru tersebut membuktikan mutu tenaga pendidik di daerah itu patut dibanggakan dan diharapkan mampu memberikan motivasi bagi guru yang lainnya.

“Tentu kami sangat berharap dua guru ini mampu mengharumkan nama Provinsi di tingkat Nasional dalam bidang Olimpiade Guru, tentu juga kebanggaan untuk Bangka Barat,” katanya.

Pemerintah Kabupaten kata dia, memberikan dukungan penuh terhadap usaha dan upaya dua guru ini untuk berprestasi di tingkat nasional.

“Bangka Barat tidak hanya memiliki siswa yang bermutu tetapi juga guru yang berprestasi. Tentu prestasi guru sangat erat kaitannya dengan prestasi siswa,” katanya.

Ia mengharapkan ke depan akan muncul guru-guru yang lainnya untuk mengukir prestasi di berbagai bidang karena ini bagian dari cerminan kualitas pendidikan daerah ini.

“Prestasi guru bagian dari tolok ukur majunya dunia pendidikan di daerah ini. Pemerintah Daerah akan terus dorong itu,” katanya. ( krm )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *