7 Orang Positif Covid – 19 Babar Dikarantina di Pangkalpinang

Muntok — Pasca dinyatakan positif Covid – 19, DD ( 45 ) warga Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat berikut enam orang ABK Kapal Pertamina yang juga terkonfirmasi positif Covid – 19, hari ini, Rabu ( 6/5 ) di bawa ke Pangkalpinang untuk dikarantina di Badan Diklat Provinsi Bangka Belitung.

” DD bersama enam orang kasus baru positif Covid – 19 dibawa ke Pangkalpinang untuk dikarantina disana. Dengan demikian, di Gedung Diklat kita tidak ada pasien positif, semuanya dibawa ke Pangkalpinang,” ujar Juru Bicara GTPPC-19 Bangka Barat, dr. Hendra, Rabu ( 6/5/2020 ) via WhatsApp.

Sedangkan lima OTG, keluarga inti yang mempunyai kontak erat dengan DD, terdiri dari satu istri, tiga anak dan satu orang tua kandung, kata dr. Hendra saat ini dikarantina di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat.

Diberitakan sebelumnya, seorang Agen Kapal MT Gebang Pertamina berinisial DD ( 45 ), warga Kecamatan Muntok dinyatakan positif Covid – 19.

Ketua GTPPC-19 Bangka Barat, Markus dalam Konferensi Pers di OR II, Selasa ( 5/5 ) mengatakan, DD dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil laboratorium dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang yang diterima Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung pada Selasa ( 5/5/2020 ).

Selain DD, terdapat enam ABK Kapal Pertamina yang juga terkonfirmasi positif Covid – 19. Menurut Juru Bicara GTPPC-19 Bangka Barat, dr. Hendra, per tanggal 5 Mei 2020, kasus positif Corona di Bangka Barat bertambah tujuh orang. Dengan demikian, bila diakumulasikan dengan delapan kasus sebelumnya, total kasus positif Bangka Barat menjadi 15 orang.

Dikatakan dr. Hendra, dari 15 kasus tersebut hanya satu orang ber-KTP Muntok, sedangkan sisanya ber- KTP luar Bangka Belitung.

” Empat belas orang KTP-nya dari luar Bangka Belitung, hanya satu orang ( DD ) yang ber-KTP Muntok,” ujar dr. Hendra dalam Konferensi Pers di OR 2 Setda Bangka Barat, Selasa ( 5/5/2020 ) sore. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: