DPC Partai Demokrat Memanggil Putra Putri Terbaik Bangka Barat Daftar Bacaleg Pemilu 2024

HEADLINE, Politik266 Dilihat

Muntok — Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Partai Demokrat Bangka Barat mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif ( Bacaleg) dalam rangka persiapan Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Bangka Barat Sayuti Arsyad mengatakan, pihaknya membuka peluang bagi putra putri terbaik Bangka Barat untuk ikut berperan dalam kontestasi perhelatan pesta demokrasi pemilihan anggota legislatif yang akan duduk di kursi parlemen.

Dikatakan Sayuti, partainya tidak hanya ingin menjadikan kader internal sebagai caleg, tapi juga membuka peluang kepada pihak eksternal atau masyarakat umum untuk menjadi calon wakil rakyat melalui partai besutan SBY tersebut.

“Demokrat membuka peluang untuk semua kalangan termasuk masyarakat umum, karena Demokrat ini kan partai terbuka. Hal ini kami lakukan untuk memberikan kesempatan kepada tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda dan tokoh wanita di wilayah Bangka Barat yang memiliki potensi untuk duduk sebagai wakil rakyat,” ujar Sayuti, Sabtu ( 22/10/2022 ).

Pendaftaran serentak di tujuh kabupaten/kota se – Bangka Belitung bakal caleg Partai Demokrat ini kata Sayuti dibuka mulai 20 Oktober 2022.

Nova Triwahyudi selaku Sekretaris DPC Parti Demokrat Bangka Barat menambahkan, meskipun sebagai partai terbuka, ia menegaskan partainya tetap melakukan seleksi secara ketat, baik kepada internal partai ( kader ), maupun bakal caleg eksternal yang hendak menjadi caleg dari Partai Demokrat.

Menurutnya DPC Partai Demokrat Bangka Barat secepatnya melakukan perekrutan bakal caleg karena hanya memiliki waktu kurang lebih empat bulan, untuk memasuki tahapan penetapan DCS ( Daftar Calon Sementara) dan DCT ( Daftar Calon Tetap).

“Apa yang kami lakukan ini tujuannya, bahwa proses rekrutmen bakal caleg Partai Demokrat dilaksanakan secara terukur, terstruktur dan terkoordinasi. Sehingga kerja – kerja ini bisa mencapai target yang diharapkan pada Pemilu 2024 yg akan datang,” ungkap Nova. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *